Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » CFD Bundaran HI Ditiadakan, Pemprov Cari Alternatif

CFD Bundaran HI Ditiadakan, Pemprov Cari Alternatif

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 24 Juni 2020 | 12.10

Jakarta,dutabangsanews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan sementara hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Bundaran HI atau Jalan Sudirman-Thamrin. Mereka akan mencari lokasi-lokasi alternatif di wilayah Ibu Kota lainnya.
"Sementara yang ditiadakan itu untuk yang Thamrin- Sudirman, tetapi mungkin akan ada semacam tempat-tempat alternatif lainlah, caranya bagaimana supaya memberikan ruang bagi masyarakat di luar Sudirman-Thamrin," ucap Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, saat dihubungi, Rabu (24/6/2020).

Menurut Arifin, penumpukan saat CFD pertama setelah ditutup selama PSBB, pada Minggu (21/6), karena CFD terpusat di satu lokasi.

"Karena kemarin evaluasinya orang dari jauh-jauh harus ke Thamrin-Sudirman. Jadi satu tempat terpusat untuk semua daerah ke situ. Mungkin akan lebih baik kalau dipolarisasilah gitu," ucap Arifin.

Lokasi CFD di wilayah lain bukan hanya jalan, tapi juga lokasi ruang publik, seperti taman. Namun Arifin tidak menyebut lokasi mana saja yang akan ditetapkan sebagai lokasi CFD.

"Ada juga jalan yang seperti itu ditutup, ada juga yang cuma menggunakan ruang taman, nggak perlu tutup jalan kan. Tamannya bisa digunakan," ucap Arifin.

Arifin menyebut lokasi-lokasi CFD alternatif itu bisa dari wilayah kota administratif DKI Jakarta lainnya. Seperti diketahui, DKI Jakarta memiliki 5 wilayah kota administratif, yaitu Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat serta 1 wilayah kabupaten administratif, yaitu Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Nanti semua wilayah kota kita carikan tempat-tempat yang bisa kita gunakan sebagai ruang beraktivitas olahraga," ujarnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com