Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Drs. H. Taufik R. Abdullah : Salah Satu Tugas Duta Besar Bagaimana Negeri Ini Kebanjiran Investasi

Drs. H. Taufik R. Abdullah : Salah Satu Tugas Duta Besar Bagaimana Negeri Ini Kebanjiran Investasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 17 Juni 2020 | 23.48

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I DALAM dua hari terakhir ini Komisi I DPR RI, sedang melaksanakan gawean uji kelayakan dan kepatutan calon duta besar berkuasa penuh di berbagai negara, seperti Eropa, Asia, Asean dan Afrika. Uji kelayakan dan kepatutan calon duta besar tersebut digelar dari pagi hari hingga sore. Tentunya Komisi I DPR ingin menghasilkan sosok duta besar yang menguasai tata cara berdiplomasi yang baik. Bagaimana tanggapan Anggota Komisi I DPR RI Drs. H. Taufik R. Abdullah kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.
 
“Menurut saya duta besar itu adalah menjadi etalase negara dan bangsa, oleh karena seorang duta besar harus mempresentasikan kepentingan-kepentingan negara dan bangsanya,”demikian kata Anggota Komisi I DPR RI Drs. H. Taufik R. Abdullah kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Komplek Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta kemarin (17/6). 
    
Kepentingan negara dan bangsanya itu apa? Tanya Taufik R. Abdullah, salah satunya adalah, eksistensi sebuah bangsa, kita ingin bagaimana negeri ini menjadi negeri yang baldathun toyibattun warabbun goffur. Di mana masyarakatnya sejahtera, menjadi sebuah bangsa yang maju dan mampu bersaing, berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di berbagai belahan dunia lainnya.

“Dalam konteks tugas duta besar itu adalah, memperkenalkan Indonesia dari sisi positifnya, di mana potensi-potensi dimiliki negeri ini yang bisa dibanggakan, sehingga bangsa-bangsa lain menjadi respek dengan kita sebagai suatu negara dan bangsa, targetnya adalah negara lain menghargai kita dan mau bekerja sama dengan kita, bekerjasama dalam segala hal, salah satunya adalah bagaimana negeri ini bisa kebanjiran investasi,”tutur H. Taufik R. Abdullah Anggota Fraksi PKB DPR RI.

“Dalam hal skala prioritas berdiplomasi bagi duta besar apakah diplomasi politik atau ekonomi,” tanyawartawan media ini. 
 
‘”Secara umum yang dilakukan oleh duta besar itu adalah diplomasi ekonomi, tapi. Dalam implementasi tugas duta besar itukan harus melihat negaranya, dalam konteks apa menjadi skala prioritas yang harus diprioritaskan duta besar tersebut, sekali lagi secara umum menjadi skala prioritas adalah ekonomi,”ungkap H. Taufik R. Abdullah berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII.

Bagaimana mendatangkan para investor ucap H. Taufik R. Abdullah dari berbagai negara ke Indonesia hal itu menjadi sebuah kebutuhan yang sangat mendesak. Tentu, sebagai bangsa dan negara yang besar kita membutuhkan para penanam modal untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Saat ini hampir seluruh negara tardampak Covid 19, termasuk Indonesia, dengan adanya covid ini banyak karyawan menjadi korban PHK di mana perusahannya tempat bekerja bangkrut. 

Di sisi lain pendidikan ujar H. Taufik R. Abdullah dalam sebuah bangsa mempunyai posisi sangat penting dan strategis, karena untuk sebuah negara maju tentu negara tersebut harus memiliki pendidikan yang cukup dan baik. Juga yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki budaya yang produktif. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com