Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Dubes Andy Rachmianto Dilantik Jadi Dirjen Protkons dan Kepala Protokol Negara

Dubes Andy Rachmianto Dilantik Jadi Dirjen Protkons dan Kepala Protokol Negara

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 19 Juni 2020 | 23.32

Jakarta,dutabangsanews.com- Menteri Luar (Menlu) Retno Marsudi melantik Duta Besar (Dubes) RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto, menjadi Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler (Dirjen Protkons). Atas jabatan baru ini, Andy juga menjabat sebagai Kepala Protokol Negara (KPN).
Pelantikan digelar di Ruang Nusantara, Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jumat (19/6) kemarin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pelantikan juga dilakukan terhadap pejabat Eselon I dan II lainnya di lingkungan Kemlu.

Andy yang saat ini masih bertugas di Amman, akan bertanggung jawab dalam bidang tugas keprotokolan, kekonsuleran, pelindungan WNI, dan fasilitas diplomatik. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 39 Tahun 2018, selain sebagai Dirjen Protkons, secara ex officio, Andy juga menjabat sebagai KPN.

"Jabatan baru ini merupakan amanah dan tanggung jawab sebagai pengabdian pada bangsa dan negara," kata Andy dalam keterangan yang diterima, Sabtu (20/6/2020).Andy juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan Kemlu untuk menunaikan tugas baru tersebut. Sebagai KPN, Andy akan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan keprotokolan acara kenegaraan dan acara resmi, termasuk mengatur kunjungan kenegaraan/kunjungan kerja Presiden dan Wakil Presiden ke luar negeri serta pengaturan keprotokolan bagi kunjungan tamu negara ke Indonesia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com