Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » H. Abdul Kadir Karding, S.Pi., M. Si : Para Duta Besar Di Berbagai Negara Diharapkan Memiliki Kemampuan Interpreneur Mempromosikan Produk Dan Negara Serta Sistem Investasi

H. Abdul Kadir Karding, S.Pi., M. Si : Para Duta Besar Di Berbagai Negara Diharapkan Memiliki Kemampuan Interpreneur Mempromosikan Produk Dan Negara Serta Sistem Investasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 16 Juni 2020 | 19.55

lll
Senayan Jakarta-www.dutabangsaneews.com I DUTA Besar adalah perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di sebuah negara di berbagai belahan dunia, untuk memperkenalkan Indonesia di dunia luar, mencari inevestasi, menanamkan modalnya di Indonesia serta mengenalkan produk-produk dalam negeri ke negara-negara di mana mereka ditugaskan. Tentu, tugas duta besar begitu ter-amat penting dan sangat strategis.

“Saya melihat selama ini para duta besar di berbagai negara di dunia, mereka lebih fokus pada diplomasi politik dan budaya, ke depan kita berharap pada duta besar mereka harus mengedepankan diplomasi ekonomi. Apalagi hal ini menyangkut era globalisasi, tujuannya. Agar produk-produk dari Indonesia dikenal di berbagai belahan dunia lainnya,”demikian kata Anggota Komisi I DPR RI H. Abdul Kadir Karding, S.Pi., M. Si kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGGSSA dan Media Online www.dutabangsanews.com saat Komisi I DPR RI melaksanakan uji kelayakan dan kepatutat atau fit and profer tes calon duta besar untuk Negara-Negara Eropa, Afrika dan Asia bertempat di Kompleks Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroro Senayan Jakarta kemarin (16/6).

Di samping itu ucap H. Abdul Kadir Karding, S.Pi., M. Si diharapkan, para duta besar mereka melakukan kerjasama dalam membangun ekonomi kedua negara, termasuk soal pariwisata, karena itu akan membantu perekonomian negara kita. Jadi, para duta besar di berbagai negara diharapkan memiliki kemampuan interpreneur yang baik dan memiliki kemampuan promosi yang bagus terhadap produk, promosi terhadap negara juga terhadap sistem investasi. 

Dalam hal konstribusi para duta besar kepada negara atau fidbeak ujar H. Abdul Kadir Karding, menurutnya fidbeak tersebut harus ada ukurannnya, salah satunya adalah ukuran politik, paling tidak citra kita sebagai negara demokrasi, pluralis itu baik. Terhadap budaya, budaya kita itu dikenal masyarakat luar negeri. 

Kemarin pagi hingga sore hari (16/6).Komisi I DPR RI sedang melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon duta besar sebanyak 30-an lebih calon duta besar untuk berbagai negara di kawasan Eropa, Afrika dan Asia. Komisi ini sudah melakukan tugasnya dengan melakukan tes kepada mereka calon duta besar. Duta besar adalah Perwakilan Indonesia di sebuah negara, tentu. Mereka sebagai duta besar harus menunjukkan jati diri mereka di sana.

“Kalau berbicara saran Komisi I DPR RI ke para calon duta besar adalah, tentang ekonomi, bagaimana duta besar di sebuah negara tersebut mampu menarik investasi untuk ditanamkan di Indonesia, banyak membangun kerjasama antar sebuah negera dengan Indonesia, juga yang tidak kalah pentingnya adalah membangun kerjasama di bidang pendidikan,”tutur Anggota Komisi I DPR RI H. Abdul Kadir Karding, S.Pi., M. Si berasal dari Fraksi PKB DPR RI. 
Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com