Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Jokowi Apresiasi Kepala Daerah yang Berhasil Tekan Kasus Corona

Jokowi Apresiasi Kepala Daerah yang Berhasil Tekan Kasus Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 23 Juni 2020 | 22.13

Jakarta,dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kasus virus Corona (COVID-19) di beberapa daerah masih meningkat. Jokowi pun mengapresiasi kepala daerah yang berhasil menekan laju penyebaran COVID-19 di daerahnya.
"Saya apresiasi gubernur, bupati, wali kota, satuan gugus tugas di daerah yang telah berhasil menekan kasus di daerahnya, menekan angka kematian di daerahnya," kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Rabu (24/6/2020).

Jokowi mengatakan data kasus COVID-19 di daerah itu dapat dipantau melalui sistem informasi terintegrasi yakni Bersatu Lawan Covid. Melalui sistem itu, zonasi COVID-19 di setiap daerah bisa ditentukan."Dengan sistem ini juga kita bisa mengetahui berapa kabupaten, kota, provinsi yang berubah statusnya dari hijau menjadi kuning, dari hijau menjadi oranye, dari hijau menjadi merah. Atau sebaliknya dari merah menjadi oranye, dari merah menjadi kuning, dan dari merah menjadi hijau," tuturnya.

Lebih lanjut, jokowi menegaskan, kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah selalu berdasarkan data-data tersebut. Selain itu, juga berdasarkan pendapat dari para ilmuwan.

"Dengan sistem informasi yang terintegrasi tadi kita memiliki data-data. Dan setiap kebijakan-kebijakan yang dilakukan selalu berdasarkan data science dan selalu meminta saran pada para scientis para ahli ilmu pengetahuan," kata Jokowi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com