Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Ketua Gugus Tugas COVID: Corona Belum Berakhir, Disiplin Protokol Kesehatan

Ketua Gugus Tugas COVID: Corona Belum Berakhir, Disiplin Protokol Kesehatan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 07 Juni 2020 | 15.20

Banjarbaru,dutabangsanews.com - Meskipun sejumlah daerah sudah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), menuju era new normal, masyarakat tetap diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan. Hal ini penting dilakukan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.
"Saya tegaskan COVID-19 belum berakhir. Tak satu pun pakar atau ahli yang bisa mengatakan atau memprediksikan kapan COVID ini berakhir. Ia akan berdampingan bersama kita,sama seperti halnya virus lainnya. Inilah mengapa penting menjaga masyarakat agar tak terpapar COVID-19. Kuncinya, disiplin dengan protokol kesehatan," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Munardo usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan sejumlah kepala daerah, di Gedung KH.Idham Chalid, Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru, Minggu (07/06/2020).

Doni Monardo dalam kunjungan itu didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menko PMK Muhadjir Effendy. Mereka melakukan kunjungan evaluasi dan monitoring ke Kalimantan Selatan, setelah daerah ini menempati rangking tertinggi kasus COVID-19 bersama Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.Sebelumnya, Kalsel sempat mendapat perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Perhatian ini diwujudkan dengan dibantunya Kalsel dengan dua unit mesin pengujian PCR (polymerase chain reaction) serta sejumlah APD dan penunjang tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel.

"Kementerian Kesehatan bersama Gugus Tugas telah menyiapkan dua unit PCR mesin untuk melengkapi laboratorium yang ada. Soal bantuan itu, nanti Pemprov Kalsel dan Dinas Kesehatan yang akan mengaturnya. Kini, tinggal mendorong kemampuan pemeriksaan spesimen di BBTKLPP di Banjarbaru dengan penguatan sumber daya manusianya," kata Doni.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com