Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Berharap Ke Dinas Pendidikan Kota Depok Sebaiknya Tahun Depan Sistem Zonasi Penerimaan Siswa Baru SDN Berdasarkan Geogle Maf

Berharap Ke Dinas Pendidikan Kota Depok Sebaiknya Tahun Depan Sistem Zonasi Penerimaan Siswa Baru SDN Berdasarkan Geogle Maf

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 07 Juli 2020 | 09.22

Kelurahan Serua Bojongsari Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KAPASITAS Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau K3-S Kecamatan Bojongsari Kota Depok Rohmat, S. Pd tentu banyak disibukkan dengan berbagai aktivitas beliau sebagai Ketua K3-S. Apalagi saat sedang sibuk-sibuknya dalam penerimaan siswa baru SDN di Kecamatan Bojongsari, tentu. kesibukan beliau terus bertambah, paling tidak dalam bentuk koordinasi dalam hal pelaksanaan penerimaan siswa baru kelas 1 SDN se-Kecamatan Bojongsari belum lama berlangsung di kota ini.

“Sesuai dengan juklak dan juknis dari Dinas Pendidikan Kota Depok, dimulai dengan alur pendaftaran siswa baru melalui online sesuai dan dalam taratan pelaksana-annya di lapangan sesuai dengan protokol kesehatan, demikian juga pengumuman hasil dari pendaftaran siswa tersebut juga melalui online,”demikian kata Ketua K3-S Kecamatan Bojongsari Rohmat, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com berrtempat di SDN Serua 03 Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. 

Demikian juga dengan daftar ulang siswa kelas 1 ucap Ketua K3-S tetap melalui online, sepertinya semua juklan ddan juknis melalui online. Tetapi, harrus di-ingat, harus ada tatap muka para siswa baru dngan para guru, kepala sekolah, orang tua wali murid tentang keberadaan sekolah. Tatap muka tersebut akan dijadualkan agar tatap muka tersebut berlangsung dengan baik, tetapi. Tetap melakukan protokol kesehatan para siswa dan orang tua wali murid dengan memakai masker dan jaga jarak satu dengan lainnya. 

Menurut Ketua K3-S Rohmat, S. Pd dalam penerimaan siswa baru kelas 1 tersebut, nyaris tidak ditemukan kendala. Kalaupun ditemukan ada, kendala tersebut sebuah kendala kecil. Karena, sistemnya zonasi murni mengingat posisi SDN Serua 03 keberadaannya 50 meter posisinya ke arah Pamulang, 50 meter ke sebelah barat posisinya sudah ke arah Kelurahan Pondok Petir, pihaknya berharap antara rumah sebagai tempat tinggal dan sekolah yang lebih dekat ke SDN Serua 03. Kelurahan berbeda tapi, dekat dengan sekolahan di sisi lain Dinas Pendidikan Kota Depok memberikan zonasi murni. 

“Saya berharap ke Dinas Pendidikan Kota Depok sebaiknya tahun depan sistem zonasi penerimaan siswa baru SDN itu berdasarkan geogle maf, antara rumah dan sekolah itu dekat dan bukan berdasarkan zonasi murni, bukan per kelurahan, karrena ditemukan di kelurahan itu posisi rumah siswa tersebut jauh, tapi. Kalau beerdasarkan geogle maf jelas jaraknya diketahui antara rumah dan sekolah,”tutur Rohmat, S. Pd.

Dalam konteks koordinasi dalam hal penerrimaan siswa baru kelas 1 SDN se-Kecamatan Bojongsari, dari sistem penerimaan atau pendaftaran hingga kini berjalan baik, Artinya, tidak ditemukan masalah dalam kegiatan penerimaan siswa baru kelas 1 tersebut. Karena, semua kepala sekolah SDN di kecamatan ini berniat menyukseskan sistem penerimaan siswa baru kelas 1 tersebut.

“Harapan Ketua ked pan,”tanya wartawan media ini. 

“Harapan saya seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa ke depan, sistem penerimaan siswa baru kelas 1 SDN sebaiknya memakai sistem berdasarkan Geogle Maf, tujuannya agar semua berjalan dengan baik dan benar,”harap Ketua K3-S Rohmat, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com