Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Dapur Umum Sediakan Ribuan Makanan untuk Korban Banjir Luwu Utara

Dapur Umum Sediakan Ribuan Makanan untuk Korban Banjir Luwu Utara

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 24 Juli 2020 | 07.17

Luwu Utara,dutabangsanews.com - Dinas Sosial Luwu Utara mendirikan dapur umum di Lapangan Balebo untuk menyiapkan makanan bagi pengungsi banjir di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Ribuan makanan dibagikan kepada pengungsi di tiga desa terdapkan, di Kecamatan Masamba.
"Kita siapkan makanan siap saji untuk sarapan, makan siang dan makan malam, untuk warga yang mengungsi di tiga desa, yaitu Desa Baloli, Desa Kamiri, dan Sapek, ditambah sejumlah relawan yang membantu pencarian dan evakuasi, jadi kurang lebih sekitar 1.250 bungkus perwaktu makan," ucap Koordinator dapur umum Lapangan Balebo, Suldan, Kamis (23/7/2020).

Petugas dapur umum bukan hanya dari Dinas Sosial, tapi juga para relawan. Salah satunya Widya. Dia merasa terpanggil untuk membantu korban banjir.

"Ya saya merasa senang bisa membantu warga yang lagi kena musibah dan lagi mengungsi, meskipun tidak seperti bantuan orang orang tapi ya Alhamdulillah bisa membantu, dan semoga berkah," ucap Widya.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang menyapu permukiman warga di ibu kota Kabupaten Luwu Utara, yakni Masamba, dan sekitarnya, pada Senin (13/7) sekitar pukul 19.00 Wita. Akibat banjir bandang ini, rumah-rumah terendam dan puluhan orang meninggal.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com