Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Hari Pertama UTBK di UI, Peserta Dinilai Taati Protokol Kesehatan

Hari Pertama UTBK di UI, Peserta Dinilai Taati Protokol Kesehatan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 05 Juli 2020 | 18.19

Jakarta,dutabangsanews.com - Universitas Indonesia (UI) menyebut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) hari pertama berjalan lancar. Peserta UTBK juga dinilai telah mentaati aturan protokol kesehatan.
"Tes UTBK hari ini (5/7) berlangsung lancar dan tertib. Para peserta menaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh panitia pusat UTBK UI 2020," ujar ujar Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, dalam keterangannya, Minggu (5/7/2020).

Tes UTBK sendiri terbagi menjadi dua sesi dalam satu hari. Amelita mengatakan, sebanyak 895 peserta ikut ujian pada sesi pertama, dan 885 peserta disesi kedua.

"Total peserta tes UTBK 2020 adalah sebanyak 896 peserta ujian pada sesi pertama dan 885 peserta ujian pada sesi kedua," kata Amelita.

Amelita menuturkan, protokol kesehatan yang ketat dilakukan oleh peserta ujian. Di antaranya menjaga jarak aman, mencuci tangan hingga mengukur suhu.

"Protokol kesehatan yang ketat juga dilaksanakan bagi setiap peserta yang akan mengikuti ujian. Sebelum memasuki ruangan, peserta diwajibkan berbaris dengan jarak sosial yang cukup, untuk kemudian mencuci tangan, dan mengikuti pengukuran suhu badan yang dilakukan oleh panitia. Baik panitia maupun peserta yang diperkenankan untuk mengikuti ujian adalah yang bersuhu tubuh kurang dari 37,7 derajat celcius," tuturnya.

"Jumlah peserta dalam ruangan juga sangat dibatasi, hanya sekitar 10-30 orang dalam satu ruangan mengikuti kapasitas ruangan agar dapat tetap berjaga jarak. Para peserta juga diwajibkan memakai masker, dan para pengantar peserta tidak diperkenankan berkerumun selama berada di lokasi acara," sambungnya.

Menurut Amelita, panitia telah mempersiapkan kebutuhan protokol kesejatan sejak seminggu sebelum pelaksanaan tes. Tidak hanya itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pasca ujian sesi dilaksanakan.

"UI juga melakukan disinfeksi ruangan pasca ujian tiap sesi dilaksanakan. Panitia sendiri telah melakukan persiapan kegiatan seminggu sebelumnya, seperti mempersiapkan suplai masker, hand sanitizer, alat pengukur badan, serta wastafel pencuci tangan," pungkasnya.

Di UI sendiri terdapat beberapa lokasi pelaksanaan UTBK diantaranya, yaitu di Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas MIPA, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan, Gedung ILRC, Program Pendidikan Vokasi, dan Gedung IASTH.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com