Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kenangan Saat Memimpin SMAN 6 Depok Dimata Kepala Sekolah Tugino, S.Pd., MM

Kenangan Saat Memimpin SMAN 6 Depok Dimata Kepala Sekolah Tugino, S.Pd., MM

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 20 Juli 2020 | 21.08

Kecamatan Limo Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KEPALA Sekolah SMA 6 Depok Tugino, S. Pd., MM dimutasi ke SMA 13 Depok tentu punya pengalaman dan rekam jejak saat-saat Memimpin SMA 6. Apalagi Tugino, Memimpin MA 6 Depok cukup lama yaitu selama lima tahun, tentu selama lima tahun tersebut banyak yang dirasakan para guru dan Siswa SMA 6 saat SMA 6 Dipimpin Kepala Sekolah Tugino, S. Pd., MM. Tentu pengalaman-pengalaman yang diperoleh di SMA 6 kelak akan diterapkan di SMA 13 tempat sekolah baru Tugino, S. Pd., MM ditugaskan Dinas Pendidikan Jawa Barat. 

Kata Tugino, S. Pd., MM yang ia tanamkan saat memulai masuk sekolah di SMA 6 kepada anak-anak peserta didik dan para guru adalah disiplin, baca Al Quran dan Al Kitab, berpakain rapi, integritas dan kejujuran. Dalam kesehariannya saat di sekolah Tugino, S.Pd., MM selalu menggembor-gemborkan bahwa sekolah ini anti korupsi. Arti dan tujuannya adalah, agar para siswa-siswi tidak melakukan korupsi, bukan melakukan korupsi uang tapi korupsi waktu yang mereka pakai setiap saat. Di sisi lain adalah dalam hal strategi mengikuti mata pelajaran di sekolah dan dilanjutkan di rumah.

“Para anak didik mereka harus memilah pelajaran mana yang meanguntungkan bagi diri mereka dan pelajaran mana yang tidak menguntungkan bagi mereka,”demikian kata Kepala Sekolah SMAN 6 Tugino, S. Pd., MM yang akan Memimpin SMAN 13 kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SMAN 6 Kecamatan Limo Kota Depok Jawa Barat.

Yang paling mengharukan Tugino, S. Pd., MM adalah ketika prestasi akademik dan non akademik anak didik tersebut meningkat, ketika para anak didik prestasi akademiknya meningkat dalam hati kecil Tugino, S.Pd., MM mengatakan bahwa itu adalah hasil dari karyanya dalam hal mendidik anak tersebut hingga meraih prestasi akademik yang meningkat. Kendati hal tersebut tidak secara langsung.  

“Jadi, saat ada pertandingan antar sekolah dan dalam pertandingan tersebut anak didik saat mereka pulang membawa pulang sebuah prestasi dalam bentuk piala, tenttu hal itu merupakan sebuah kepuasan yang tiada tara. Pernah dalam setahun itu SMAN 6 Depok meraih dengan jumlah 195 piala dalam bentuk prestasi yang berbeda,”tutur Tugino, S. Pd., MM Anak Tentara berpanglkat Kolonel TNI-AD. 

Di SMA 6 ungkap Tugino, S. Pd., MM jumlah ekwtrakulikuler jumlahnya 39 ekskul. Artinya, Kepala Sekolah Tugino, S. Pd., MM beliau mengakomodir semua program-program keinginan anak didik di sekolah ini. Seperti diucapkannya di atas yaitu, belajarlah sesuai apa yang Anda butuhkan, belajarlah sesuai apa yang Anda senangi. 

“Satu hal yang membuat bangga Keluarga Besar SMAN Depok ada sejumlah 306 siswa-siswi SMAN 6 menembus perguruan tinggi negeri PTN di seluruh Indonesia, hal itu adalah puncak prestasi akademik yang diraih sekolah yang saya pimpin,”ujar Tugino, S. Pd., MM. Mansur Soupyan Sitompul imut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com