Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ketua K3S Bojongsari Berharap Dinas Pendidikan Kota Depok Sebaiknya Tahun Depan Sistem Zonasi Penerimaan Siswa Baru SDN Berdasarkan Geogle Maps

Ketua K3S Bojongsari Berharap Dinas Pendidikan Kota Depok Sebaiknya Tahun Depan Sistem Zonasi Penerimaan Siswa Baru SDN Berdasarkan Geogle Maps

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 07 Juli 2020 | 18.52

Kelurahan Serua Bojongsari Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KAPASITAS Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah atau K3S Kecamatan Bojongsari Kota Depok Rohmat, S. Pd tentu banyak disibukkan dengan berbagai aktivitas beliau sebagai Ketua K3S. Apalagi saat sedang sibuk-sibuknya dalam penerimaan siswa baru SDN di Kecamatan Bojongsari, tentu. Kesibukan beliau terus bertambah, paling tidak dalam bentuk koordinasi dalam hal pelaksanaan penerimaan siswa baru kelas 1 SDN se-Kecamatan Bojongsari belum lama berlangsung di kota ini.

“Sesuai dengan juklak dan juknis dari Dinas Pendidikan Kota Depok, dimulai dengan alur pendaftaran siswa baru melalui online sesuai dan dalam taratan pelaksana-annya di lapangan sesuai dengan protokol kesehatan, demikian juga pengumuman hasil dari pendaftaran siswa tersebut juga melalui online,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Serua 03 yang juga Ketua K3S Kecamatan Bojongsari Rohmat, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Serua 03 Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. 

Demikian juga dengan daftar ulang siswa kelas 1 ucap Ketua K3S tetap melalui online, sepertinya semua juklan dan juknis melalui online. Tetapi, harus di-ingat, harus ada tatap muka para siswa baru dngan para guru, kepala sekolah, orang tua wali murid tentang keberadaan sekolah. Tatap muka tersebut akan dijadualkan agar tatap muka tersebut berlangsung dengan baik, tetapi. Tetap melakukan protokol kesehatan para siswa dan orang tua wali murid dengan memakai masker dan jaga jarak satu dengan lainnya. 

Menurut Ketua K3S Rohmat, S. Pd dalam penerimaan siswa baru kelas 1 tersebut, nyaris tidak ditemukan kendala. Kalaupun ditemukan ada, kendala tersebut sebuah kendala kecil. Karena, sistemnya zonasi murni mengingat posisi SDN Serua 03 keberadaannya 50 meter posisinya ke arah Pamulang, 50 meter ke sebelah barat posisinya sudah ke arah Kelurahan Pondok Petir, pihaknya berharap antara rumah sebagai tempat tinggal dan sekolah yang lebih dekat ke SDN Serua 03. Kelurahan berbeda tapi, dekat dengan sekolahan di sisi lain Dinas Pendidikan Kota Depok memberikan zonasi murni. 

“Saya berharap ke Dinas Pendidikan Kota Depok sebaiknya tahun depan sistem zonasi penerimaan siswa baru SDN itu berdasarkan geogle maps, antara rumah dan sekolah itu dekat dan bukan berdasarkan zonasi murni, bukan perkelurahan, karena ditemukan di kelurahan itu posisi rumah siswa tersebut jauh, tapi. Kalau berdasarkan geogle maps jelas jaraknya diketahui antara rumah dan sekolah,”tutur Kepala Sekolah SDN Serua 93 Rohmat, S. Pd.

Dalam konteks koordinasi dalam hal penerimaan siswa baru kelas 1 SDN se-Kecamatan Bojongsari, dari sistem penerimaan atau pendaftaran hingga kini berjalan baik, Artinya, tidak ditemukan masalah dalam kegiatan penerimaan siswa baru kelas 1 tersebut. Karena, semua kepala sekolah SDN di kecamatan ini berniat menyukseskan sistem penerimaan siswa baru kelas 1 tersebut.

“Harapan Ketua ke depan,”tanya wartawan media ini. 

“Harapan saya seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa ke depan, sistem penerimaan siswa baru kelas 1 SDN, sebaiknya memakai sistem berdasarkan Geogle Maps, tujuannya agar semua berjalan dengan baik dan benar,”harap Kepala Sekolah SDN Serua 03 yang juga Ketua K3S Rohmat, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com