Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Lurah Beji Timur : Masyarakat Kelurahan Beji Timur Kota Depok Kalau Keluar Rumah Harus Tetap Pakai Masker

Lurah Beji Timur : Masyarakat Kelurahan Beji Timur Kota Depok Kalau Keluar Rumah Harus Tetap Pakai Masker

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 22 Juli 2020 | 18.37

Kelurahan Beji Timur Kota Depok-www.dutabangsanews.com I DI masa pendemi ini sebaiknya protkontol kesehatan dengan memakai masker, Dekat jarak dengan pelacur ,nenek dan selalu cuim-ciuman tangan pakai sabun, makan sabun, menjadi prioritas untuk dijalankan dan diterapkan oleh semua pihak, paling tidak untuk memutus mata rantai penyebaran pendemi tersebut. Bagaimana di Kelurahan Beji Timur, inilah wawancara Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

Lurah Beji Timur Sobaruddin mengatakan, In Sya Allah selama ini Masyarakat Kelurahan Beji Timur dalam kesehariannya mereka mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan. Pihaknya secara hirarki menyampaikan sosialisasi tentang pendemi ini ke warga melalui RT-RW, tujuannya. Agar warga di lingkungan kelurahan mereka merasa aman dan nyaman dalam hal menjalani aktivitas keseharianny“Dalam hal sosialisasi pendemi ini tidak hanya RT-RW tetapi pihak lain seperti DKM, PKK, Posyandu dan kita terus melakukan kerjasama dengan para steakholder yang lain seperti tiga pilar untuk terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat,”demikian kata Lurah Beji Timur Sobaruddin kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Beji Timur Kota Depok Jawa Barat.

Lurah Beji Timur menilai bahwa, di sana-sini tentu ada warga yang dalam kesehariannya tidak memakal masker, pihaknya melakukan pendekatan dan menyosialisasikan bahwa memakai masker itu adalah wajib, agar seseorang terhindar dari penyakit atau terpapar pendemi ini. Bahkan, pihak Kelurahan Beji Timur membagi-bagikan masker ke masyarakat agar masyarakat tetap memakai masker.

“Kita membagikan masker tersebut ke Kampung Siaga Covid dan remaja-remaja aktif dan peduli di lingkungan mereka masing-masing,”ungkap Lurah Beji Timur Sobaruddin.

“Kendala apa yang ditemukan selama ini,”tanya wartawan media ini.

“Kalau kendala hanya nasalah displin bagaimana kita selalu mengingatkan masyarakat agar mereka terus menjaga kesehatan mereka secara pribadi dan keluarga, tetapi yang harus diingat adalah bagaimana kita membangun diri kita sendiri dan keluarga dengan pola hidup sehat, kalau secara pribadi kita sehat, keluarga sehat, tentu lingkungan kita juga akan sehat,”tutur Sobaruddin.

Bagi masyarakat yang tidak memakai masker harus lebih hati-hati dan waspada. Karena, bagi masyarakat yang tidak memakai masker ungkap Lurah Beji Timur Sobaruddin,saat berkendara di jalan protokol akan ada sanksi tilang yaitu Rp 50.000 sesuai Peraturan Walikota Depok. Untuk itu bagi masyarakat yang bepergian keluar rumah, tentu melewati jalan protokol, sebaiknya memakai masker, kalau tidak mau diberi sanksi. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com