Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pemerintah Harus Tanggap Melakukan Antisipasi Musim Kemarau Panjang Dampaknya Kepada Sistem Pangan

Pemerintah Harus Tanggap Melakukan Antisipasi Musim Kemarau Panjang Dampaknya Kepada Sistem Pangan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 01 Juli 2020 | 19.33

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I NEGERI ini tidak lama lagi akan dihadapkan pada musim kemarau panjang, tentu. Musim kemarau panjang mengganggu terhadap sistem katahanan pangan negeri ini. Yang paling terimbas dengan adanya musim kemarau ini adalah para petani, aliran air akan sulit, irigasi akan kering untuk mengairi sawah-sawah mereka. Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai Anggota Komisi IV DPR RI drh. H. Slamet.

“Saat ini Komisi IV DPR RI sedang membahas anggaran 2021 di Badan Anggaran DPR RI, kita tekankan. Bahwa menjelang musim kemarau panjang ini, apalagi Elnino diprediksi akan lebih panjang, untuk itu diharapan pemerintah harus tanggap, harus hadir untuk melakukan antisipasi musim kemarau panjang sesuai dengan yang diprediksi BMKG, karena akan memengaruhi sistem pangan masyarakat negeri ini, ”demikian kata Anggota Komisi IV DPR RI drh. H. Slamet. Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Komplek Parlemen Gedung Nusantara Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroro Senayan Jakarta. 

H. Slamet melihat sistem irigasi persawahan masyarakat di Daerah Pemilihan IV yaitu Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi selama baik, artinya. Irigasi persawahan masyarakat petani hingga kini baik-baik saja, tetapi. Yang namanya irigasi adalah buatan manusia, tentu di sana-sini ada kerusakan dan ada yang harus diperbaiki.

Tentang impor beras dari negara-negara seperti Thailand dan Vietnam ucap H. Slamet, mengingat musim kemarau panjang saat ini, tentu negara-negara ini juga akan membatasi ekspor beras mereka ke luar negeri. Karena, mereka juga memprioritaskan kondisi dalam negeri mereka. Kalaupun negara-negara tetangga tersebut melakukan Ekspor beras mereka jumlahnya terbatas.


“Karena negara-negara tersebut juga mengalami apa yang kita alami yaitu kemarau panjang, jadi. sekali lagi saya tekankan bahwa pemerinttah harus hadir di tengah masyarakat khususnya masyarakat petani,”tutur H. slamte Anggota Fraksi PKS DPR RI. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com