Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Sastrawan Ajip Rosidi Jalani Perawatan di RSUD Tidar Magelang

Sastrawan Ajip Rosidi Jalani Perawatan di RSUD Tidar Magelang

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 30 Juli 2020 | 08.51


Magelang, dutabangsanews I - Sastrawan Ajip Rosidi (83), menjalani perawatan intensif di RSUD Tidar Kota Magelang. Ajip Rosidi telah dirawat tiga hari ini setelah terjatuh di rumah.
Salah satu putra Ajip Rosidi, Nundang Rundagi (59), mengatakan ayahnya jatuh saat menuju tempat mengetik di rumahnya, Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang pada Minggu (12/7) malam.

"Awalnya jatuh tanggal 12 Juli di rumah. Dia (bapak) mau ke tempat biasa mengetik, dia jatuh. Saya kurang tahu karena tengah malam, Ibu Nani Wijaya berteriak. Begitu saya datang, bapak sudah jatuh, tapi sudah biru semua, lebam," kata Nundang saat ditemui di RSUD Tidar Kota Magelang, Sabtu (25/7/2020).

Setelah kejadian tersebut, keluarga kemudian memeriksakannya ke dokter. Lalu disarankan untuk melakukan konsultasi di RSUD Tidar. Ajip Rosidi kemudian menjalani perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang sejak Kamis (23/7) dan hari ini menjalani operasi karena pendarahan otak.

"Sudah tiga hari yang lalu. Kamis pagi, jam 10.00-an, terus jam 02.00 WIB dapat tempat. Tadi siang operasi. Sekarang sudah mulai sadar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Nundang juga menceritakan, ayahnya saat ini tengah menulis roman mengenai peristiwa tahun 1950-an. Selain itu, juga membuat sajak Rasulullah.

"Bahwa daya ingat ayah itu adalah sebuah aset negara. Sayang, sepantaran ayah sudah tidak ada. Dan ayah ini, daya ingatnya gila. Saya mengaku kalah beliau lebih hebat. Karena itu, beliau terakhir membuat roman tahun 50-an, bayangkan. Semua peristiwa tahun 50-an ditulis sama dia sampai 8-9 lembar. Terus insyaallah, mudah-mudahan segera dikasih berkah sama Allah, setelah ini operasi dia sadar, meneruskan romannya. Ada satu roman dan sajak Rasulullah," tuturnya.

Sementara itu, saudara Ajip Rosidi, Adi Prianda mengaku bangga dengan sikap idealisme yang dimiliki Ajip Rosidi.

"Kebanggaan kepada kakak saya idealis. Itu kebanggaan," tuturnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com