Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » SDN Duren Seribu 01 Bojongsari Kota Depok Dipimpin Pasni, S. Pd Mengedepankan Visi Sekolah Yang Unggul Inovatif Dan Religius

SDN Duren Seribu 01 Bojongsari Kota Depok Dipimpin Pasni, S. Pd Mengedepankan Visi Sekolah Yang Unggul Inovatif Dan Religius

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 05 Juli 2020 | 21.37

Bojongsari Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SETELAH Memimpin SDN Curug 02 di Kewlurahan Curug, Kepala Sekolah SDN Curug 02 waktu itu Pasni, S.Pd oleh Dinas Pendidikan Kota Depok Pasni, S. Pd dimutasi ke Sekolah SDN Duren Seribu 01. Mungkin, pihak Dinas Pendidikan Kota Depok dengan menjadi Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 01 akan menjadi tantangan bagi Pasni, S. Pd dalam mengelola sekolah baru yang dipimpinnya. Apalagi sekolah baru yang dipimpin Pasni., S. Pd sekolah bertingkat tentu jumlah muridnya lebih banyak. 

“Sebagai sekolah yang berada di pinggiran barat Kota Depok dan sebagai pintu gerbang lain dari Kabupaten Bogor ke Kota Depok, SDN Duren Seribu 01 ini harus menjadi ikon dari seluruh SDN yang ada di Kota Depok, dari gedung, lingkungan, para guru dan pendidikannya semua harus lebih baik ke depannya, sedangkan visi yang kami terapkan adalah unggul inovatif dan religius,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 01 Pasni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Duren Seribu 01 Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. 

Dengan salah satu visi sekolah ini unggul ucap Pasni, S. Pd diharapkan ke depan sekolah ini para murid dan para guru serta pendidikan di sekolah ini unggul dan memiliki prestasi yang bisa dibanggakan, tetapi harus tetap inovatif dan religius sesuai Visi Kota Depok. Karena, sekolah harus meenyesuaikan apa yang menjadi visi pemerintah kota, agar semua berjalan sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah Kota Depok dan para Keluarga Sekolah SDN di Kota Depok.

Dalam konteks inovasi adalah SDN Duren Seribu 01 tutur Pasni, S. Pd harus melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik, karena. Harus ada perubahan-perubahan, harus ada pergerakan menuju tatanan ke arah yang lebih baik. Tujuannya, agar para murid yang sekolah di sekolah ini mereka belajar merasa nyaman dan menyenangkan. Kalau rasa nyaman sudah dirasakan, sudah ditemukan para siswa sekolah ini tentu hal ini akan lebih baik ke para siswa.

Sekolah ini bagi mereka tidak bosan dan tidak membosankan, tentram dan damai, sehingga para guru saat menyampaikan proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik, dengan demikian apa yang diharapkan orang tua dan wali murid serta para guru tercapai yaitu pendidikan yang lebih baik dan mempunyai dampak positif ke mereka para murid-murid sekolah ini,”tutur Pasni, S. Pd.

Di sisi lain dalam hal religius papar Pasni, S. Pd religius adalah visi Kota Depok, kita di SDN Duren Seribu 01 hanya menyesuaikan apa yang menjadi visi kota ini, sebagai kota menjunjung tinggi religius. Dalam tataran prakteknya visi religius di sini dalam konteks sekolah, anak-anak di SDN Duren Seribu 01 banyak melakukan hal-hal religius seperti doa bersama, sholat berjamaah, adanya pembiasaan-pembiasaan di awal dimulai pelajaran yaitu tadarus, berzikir bersama serta melaksanakan Sholat Duha berjamaah. 

Saat ini tutur Pasni, S.Pd Kepala Sekolah SDN Duren Seribu 01 gedung sekolah ini belum sepenuhnya selesai, karena. Di sana-sini masih banyak yang harus dikerjakan, satu hal lagi yang belum ada dai sekolah ini yaitu mushola. Pihaknya berharap sekolah ini se-segera mungkin memiliki mushola. Yang tidak kalah pentingnya adalah taman sekolah, dengan indahnya taman hal ini juga akan menambah kesejukan mata memandang. Yang jelas sekolah ini saat ini sedang berbenah memperbaiki di sana-sni yang harus diperbaiki. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com