Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Yenny Kusdiani, S. Pd Berhasil Membangun Kebersamaan Antara Kepala Sekolah Dengan Para Guru Dan Staf Di SDN Sawangan 02 Sawangan Kota Depok

Yenny Kusdiani, S. Pd Berhasil Membangun Kebersamaan Antara Kepala Sekolah Dengan Para Guru Dan Staf Di SDN Sawangan 02 Sawangan Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 07 Juli 2020 | 18.45

Kelurahan Sawangan Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SILATURAHIM dan kebersamaan yang selama ini dibangun Kepala Sekolah SDN Sawangan 02 Yenny Kusdiani, S. Pd kini membuahkan hasil maksimal. Bagaiman tidak, lihat saja bagaimana kebersamaan antara kepala sekolah dengan para guru dan staf di sekolah ini begitu indah dan harmonis. Sebut saja saat santap siang di sekolah itu.

Saat itu jam di dinding ruangan guru menunjukkan pukul 12.00 di meja tamu ruang guru tersebut sudah tersedia nasi kotak yang dibeli oleh staf sekolah dengan mengendari motor. Saat itu para guru mulai mengambil satu persatu “jatah” santap siang mereka, yaitu nasi kotak dari rumah makan Padang tentunya. Saat itu Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com baru saja duduk di ruang guru untuk sebuah wawancara dengan kepala sekolah yang juga masuk ke ruangan guru sekolah itu. 

“Beginilah keadaan kami di sekolah ini antara saya dan para guru menyatu, tidak ada batas, tidak ada sekat-sekat antara pimpinan dan bawahan, semua berjalan secara alami, dengan kebersamaan di sekolah ini semua pekerjaan bersama, sebut saja saat penerimaan siswa baru SDN Sawangan 02, panitia penerimaan siswa baru dan bukan panitia semua sama-sama bekerja,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Sawangan 02 Yenny Kusdiani, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Sawangan 02 Jalan Abdul Wahab Kelurahan Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Selasa (7/7). 

Saat sistem penerimaan siswa baru kelas 1 tentu sama dengan SDN yang ada di Kota Depok yaitu, pendaftaran secara online, tetapi. Pihak guru dan kepala sekolah tetap ada di sekolah. Apalagi, tidak semua orang ttua dan wali murid mereka menguasai, bisa tentang sistem internet yaitu online. Tetapi, pihak SDN Sawangan 02 membantu orang tua dan wali murid menuntun mereka dalam hal memasukkan data yang dibutuhkan termasuk administrasi kependudukan seperti KK, akte kelahiran, KTP kedua orang tua dan lainnya. 

Pihaknya SDN Sawangan 02 tetap membantu menyeken berkas-berkas dan membantu tata cara mendaftar di sekolah melalui sistem online. Dengan turun tangannya para panitia membantu para orang tua dan wali murid, merreka merasa lega setelah berkas-berkas anak mereka sudah diterima pihak sekolah dengan cara online. Pihak sekolah tidak ada meengarahkan hal-hal lain, yang jelas hanya untuk membantu mereka dalam mendaftarkan anak-anak mereka.

“Untuk siswa baru kelas 1 yang diterima di SDN Sawangan 02 kami menargetkan menerima dua rombel, tetapi kenyataannya kami hhanya menerima satu kelas siswa kelas 1, bagi kami tidak masalah walau yang kami terima satu kelas kami akan tetap menjalankan tupoksi kami,”jelas Yenny Kusdiani, S. Pd. 

Kendala yang dihadapi tutur Yenny Kusdiani, S. Pd selama penerimaan siswa baru kelas 1 SDN Sawangan nyaris tidak ditemukan kendala di lapangan, apalagi kepala sekolah dan para guru terius berkoordinassi dalam menjalankan tugas mereka masing-masing. Kepala sekolah dengan tugasnya dan para panitia dan guru lainnya dengan tugas mereka masing-masing. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com