Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kehidupan New Normal Warga Kelurahan Kedaung Kota Depok Butuh Keluar Rumah Mencari Nafkah Tetapi Harus Tetap Pakai Masker Jaga Jarak Dan Sering Mencuci Tangan

Kehidupan New Normal Warga Kelurahan Kedaung Kota Depok Butuh Keluar Rumah Mencari Nafkah Tetapi Harus Tetap Pakai Masker Jaga Jarak Dan Sering Mencuci Tangan

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 04 Agustus 2020 | 02.44



Kelurahan Kedaung Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KEHIDUPAN
new normal saat 
ini diharapkan semua pihak mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak dan sering cuci tangan. Tujuannya, untuk memutus mata rantai pendemi hingga kini angka naik turun atau pluktuatif, bahkan cendrung naik. Untuk itu masyarakat harus tetap sehat, sehingga terhindar dari pendemi ini. Jadi, pola hidup sehat harus benar-benar diterapkan. 

Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan selama ini atau jauh-jauh hari di awal negeri ini ada dua Warga Depok terpapar kasus pendemi, sejak saat itu anak sekolah di kota ini di-liburkan hingga berita ini diturunkan. Pada saat itu pihak Kelurahan Kedaung melakukan sosialisasi, menempelkan pengumuman, memasang spanduk dan berbagai brosur agar masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukannya yaitu berdiam diri di rumah. Tetapi, saat ini kita memasuki kehidupan new normal masyarakat bisa bekerja, membuka restoran, rumah makan, toko atau dagangan mereka. 

“Dalam kehidupan new normal ini kita mengharapkan Warga Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan sebaiknya tetap menjaga kesehatan mereka saat keluar rumah memakai masker, menjaga jarak serta sesering mungkin mencuci tangan, agar kita bisa memutus mata rantai pendemi ini,”demikian kata Lurah Kedaung Wahidin, SE kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Kedaung Jalan Ketapang No. 45 Kedaung Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. 

Pada awal-awal pendemi ini muncul ucap Lurah Kedaung Wahidin, SE ada warga kelurahan ini terpapar kena kasus pendemi ini, lalu di-isolasi dan dirawat di rumah sakit, berkat semangat dan mentaati anjuran dokter pasien asal kelurahan ini pelan tapi pasti sembuh dari penyakit yang dideritanya. Untuk itu beliau mengharapkan dengan adanya warga kelurahan pernah terpapar kasus pendemi ini, menjadikan pelajaran bagi semua warga di kelurahan agar tetap menjaga dan menerapkan pola hidup sehat bersama keluarga. 


Dengan gencarnya pesan-pesan pemerintah kata Wahidin, SE lewat media elektronik, media cetak dan media online, dampak positifnya masyarakat mengingat dan mematuhi pesan-pesan tersebut dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, warga yang menerapkan pola hidup sehat mereka terhindar dari penyakit pendemi ini. Bagi warga selama ini ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan diharapkan kesadarannya untuk tetap menjaga pola hidup sehat. 


Selama ini ada kesan tutur Lurah Kedaung Wahidin, SE bahwa warga di berbagai kelurahan termasuk Warga Kelurahan Kedaung dan berbagai kecamatan di Kota Depok merasa terkaget-kaget dengan adanya pendemi ini, tapi. Setelah beerproses mereka sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, apalagi dengan memasuki kehidupan baru bernama new normal. Artinya, warga dalam setiap aktivitas mereka ke tempat kerja, ke masjid, belanja ke pasar tetap memakai masker dan sampai di rumah warga mencuci tangan dengan sabun. 

“Warga butuh pergerakan setelah lama berdiam diri di rumah, mereka butuh aktivitas, mereka butuh makan dan pekerjaan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Dengan adanya bantuan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemerintah Kota Depok warga tertolong dengan adanya bantuan tersebut,”papar Lurah Kedaung Wahidin, SE sembari mengakhiri keterangannya kepada wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul cool.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com