Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah Dan Guru SDN Cisalak Pasar 3 Cimanggis Kota Depok Tetap Eksis Membangun Karakter Para Siswa-Siswi

Kepala Sekolah Dan Guru SDN Cisalak Pasar 3 Cimanggis Kota Depok Tetap Eksis Membangun Karakter Para Siswa-Siswi

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 02 Agustus 2020 | 05.17


Kelurahan Cisalak Kota Depok-www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN di tengah pendemi membuat guru dan murid harus belajar jarak jauh melalui sistem online, tujuannya adalah. Untuk menghindari pendemi dan memutus mata rantai pendemi. Dengan belajar jarak jauh melalui telepon seluler atau laptop, masih menyimpan masalah di dalamnya, karena. Banyak orang tua wali murid yang tidak memiliki telepon seluler berjenis android. Kalaupun punya ponsel jenis androit tentu harus memakai kuota. Agar para pelajar bisa belajar jarak jauh dengan menggunakan ponsel. 

Di tengah pendemi ini SDN se-Kota Depok belum lama ini menerima siswa baru kelas 1 tahun ajaran 2020-2021 melalui sistem online. Bagi orang tua dan wali murid yang ingin mendaftarkan anak-anak mereka ke SDN dekat rumah, tapi. tidak bisa menggunakan IT melalui online, orang tua dan wali murid tersebut bisa datang ke sekolah dan dibantu pihak sekolah untuk didaftarkan ke SDN tersebut, tentu orang tua dan wali murid menyediakan administrasi seperti KTP, KK, akte kelahiran dll. 


“Alhamdulilah, untuk tahun ajaran 2020-2021 SDN Cisalak Pasar 3 sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan kami menerima siswa kelas 1 tahun ajaran ini sebanyak dua rombel, tapi. Di sekolah ini dalam hal kuota tidak sesuai yang disediakan, karena SDN ini terjepit sama SMAN 13, bahkan. Beredar kabar di tengah masyarakat bahwa sekolah ini mau ditutup, orang mengira sekolah SDN sudah tidak ada, tahun ajaran ini perkiraan saya jumlah siswa mendaftar sedikit. Alhamdulillah SDN ini mendapat 50 orang siswa-siswi untuk dua rombel,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Cisalak Pasar 3 H. Wagiran, S. Pd bertempat di sekolah tersebut Jalan Pedurenan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Kota Depok Jawa Barat. 

Kendala selama ini yang dialami para murid SDN Cisalak Pasar 3 ujar H. Wagiran, S. Pd adalah bahwa sekolah ini bercampur dengan siswa SMA, teantu hal ini kurang elok, kurang baik kalau dilihat dari psikologis. Di mana anak-anak SDN itu di mana masa pertumbuhan dan perkembangan keduanya jauh berbeda. Dalam realitasnya di satu sisi mereka di SDN merasa berat, tapi di sisi lain kondisi berat ini harus mereka jalani. 


Kata Kepala Sekolah SDN Cisalak Pasar 3 H. Wagiran, S. Pd pihaknya akan terus mengayomi para siswa-siswi di sekolah ini, agar masa pertumbuhan dan perkembangannya sesuai dengan yang diharapkan. Dengan kondisi demikian, pihak sekolah melakukan kerjasama dengan orang tua dan wali murid serta komite sekolah untuk saling menguatkan satu sama lain dalam hal ini sekolah dan orang tua serta wali murid. Dengan saling menguatkan ini maka terbentuk sebauh keberrsaan dan kekompakan satu dengan lainnya. 

Hubungan sinergitas antara H. Wagiran, S. Pd sebagai kepala sekolah dengan guru, staf, komite sekolah, orang tua dan wali murid selama ini baik-baik saja, tidak ada masalah. Apalagi kepala sekolah menganggap dirinya bukan seorang pimpinan, bahkan posisi dirinya menurutnya setara dengan mereka, karena guru juga manusia sama dengan dirinya, jadi. dalam kesehariannya beliau tidak pernah membeda-bedakan posisinya sebagai kepala sekolah. Bahkan beliau juga memandang seseorang itu sebagai manusia yang dihormati. 


“Saya baru 2 tahun menjabat SDN Cisalak Pasar 3 selama ini saya mengamati para guru di sekolah ini sepertinya mereka nyaman dengan saya, karena saya selalu menaruh rasa hormat dengan mereka para guru, ketika kenyamanan itu tumbuh, tentu dengan sendirinya akan tumbuh sebuah energi dari dalam. Jadi, selama 2 tahun saya di SDN Cisalak Pasar selama 2 tahun pula para guru sekolah ini guru-guru terbaik se Kecamatan Cimanggis Kota Depok, saya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas prestasi yang diraih para Guru SDN Cisalak Pasar 3, semoga ke depan lebih baik lagi,”tutur Kepala Sekolah SDN Cisalak Pasar 3 H. Wagiran, S. Pd mengakhiri keterangannya. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com