Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Ketika Warga Lalai Tentang Protokol Kesehatan Di Situlah Tupoksi Kelurahan Cilangkap Tapos Kota Depok Mengingatkan Warganya

Ketika Warga Lalai Tentang Protokol Kesehatan Di Situlah Tupoksi Kelurahan Cilangkap Tapos Kota Depok Mengingatkan Warganya

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 18 Agustus 2020 | 06.36


Kelurahan Cilangkap Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KEHIDUPAN new normal saat ini kita diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun. Tujuannya jelas, untuk memutus mata rantai pendemi yang sangat mematikan ini. Di samping itu kita diharapkan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari pendemi ini. 

Kelurahan Cilangkap jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi, edukassi kepada warga di kelurahan ini agar tetap melakukan dan mengedepankan protokol kesehatan, di mana saat itu di awal-awal munculnya pendemi ini, tentu banyak warga yang belum tahu apa itu pendemi hingga masih ada di negeri ini. Tidak hanya sosialasi dan edukasi Kelurahan Cilangkap juga membagi-bagikan masker ke warga yang saat itu melintas di depan kantor kelurahan memang akses warga mau ber-aktivitas ke tempat kerja dan warga kelurahan ini banyak bekerja di Jakarta. 

“Warga Kelurahan Cilangkap di mana berdomisili dan hidup di kelurahan ini dari berbagai suku, agama dan budaya, demikian juga terhadap strata pendidikan, tentu pemikiran dan cara berpikirnya berbeda dalam hal mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan tetap cuci tangan dengan memakai sabun,”demikian kata Lurah Cilangkap Tapos Lurah Suaibun, S. Sos kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Cilangkap Tapos Kota Depok Jawa Barat. 


Dalam hal mematuhi protokol kesehatan warga di kelurahan ucap Lurah Cilangkap Tapos Suaibun, S. Sos masih beragam, artinya. Artinya, ada yang mematuhi, ada yang pura-pura tidak mengerti, bahkan ada yang cuek. Tapi. Di situlah peran kelurahan yang tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi, mengingatkan dan memberikan edukasi ke warga akan bahayanya pendemi ini dan agar warga tetap memakai masker saat keluar rumah. 

Tidak ittu saja yang dilakukan pihak kelurahan tutur Lurah Cilangkap Tapos Lurah Suaibun, S. Sos, pihaknya juga melakukan dan merujuk ke puskesmas atau rumah sakit ketika ada warga yang terpapar. Tentu, tanpa bantuan kelurahan warga panik ke mana anggota keluarga yang terpapar tersebut. Tidak itu saja yang dilakukan pihak kelurahan. Pihaknya juga membentuk kampung-kampung siaga covid 19. Dengan adanya kampung-kampung siaga covid 19 ini, ketika ada warga yang terpapar, tim yang ada di kampung siaga covid 19 ini yang bergerak merujuk ke puskesmas atau ke rumah sakit terdekat dan menyuplai kebutuhan anggota keluarga selama di karantina. 


Saat ini Kota Depok Jawa Barat termasuk salah satu kota di provinsi ini dengan status zona merah. Yang harus dilakukan warga adalah, harus tetap memakai masker, jangan bersentuhan, sesering mungkin mencuci tangan serta menghindari kerumunan massa. Hal ini adalah salah satu cara memutus mata rantai pendemi ini dan kita bisa mengembalikan kota ini ke zona hijau. 

“Himbauan Anda ke Warga Cilangkap,”tanya awak media ini. 

“Himbauan saya ke Warga Cilangkap Tapos adalah di kehidupan new normal yang belum normal ini mari kita tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan, karena ini adalah salah satu mencegah pendemi ini,”ungkap Lurah Cilangkap Tapos Suaibun, S. Sos. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com