Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » New Normal Di Kelurahan Duren Mekar Bojongsari Kota Depok Warga Diharapkan Tetap Memakai Masker Menghindari Keramaian Dan Sering Cuci Tangan

New Normal Di Kelurahan Duren Mekar Bojongsari Kota Depok Warga Diharapkan Tetap Memakai Masker Menghindari Keramaian Dan Sering Cuci Tangan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 23 Agustus 2020 | 19.32


Kelurahan Duren Mekar Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I DI era new normal saat ini kita harus tetap memakai masker,saat keluar rumah, menjaga jarak dan sering cuci tangan memakai sabun. Bukan berarti saat new normal ini kita tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan tidak mencuci tangan. Tentu, hal itu salah. New normal aktivitas warga keluar rumah untuk bekerja dipersilahkan, tetapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Di new normal saat ini angka orang yang terpapar jumlahnya pluktuatif, bahkan, angkanya nyaris naik. Untuk itu di new normal ini kita bisa memutus mata rantai pendemi ini. 

Menurut Lurah Duren Mekar Bojongsari Muhammad Sahal, SE., MM, pihaknya bersyukur dari kondisi PSBB beralih ke new normal, Warga Kelurahan Duren Mekar Bojongsari menyadari bahwa di new normal saat ini mereka tetap memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Hal ini dikuatkan berdasarkan informasi dari Pemkot Depok, Kecamatan Bojongsari, sehingga warga terus diberikan sosialisasi dan edukasi untuk mereka. 

“Kami dari Kelurahan Duren Mekar menghimbau warga kelurahan ini tetap memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan, jara jarak dan sering mencuci tangan, agar kita memutus mata rantai pendemi ini, karena Masyarakat Duren Mekar paham akan pendemi ini, ke depan kelurahan ini akan menuju zona hijau, semoga seluruh wilayah kota ini jjuga berada di zona hijau, agar kehidupan kita kembali ke keadaan seperti biasa,”demikian Menurut Lurah Duren Mekar Bojongsari Muhammad Sahal, SE., MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Duren Mekar Jalan Suhaimi Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. 


Zona hijau menurut Lurah Duren Mekar Muhammad Sahal ketika di sebuah wilayah tersebut tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi ODP, PDP atau positif, jadi. wilayah tersebut memang sudah mulai lebih membaik hal ini karena warga di wilayah itu mematuhi protokol kesehatan. Karena, semua orang tentu ingin tetap sehat, demikian juga dengan keluarga tetap sehat. Untuk itu jalan yang harus ditempuh adalah harus tetap makai masker, menghindar kerumunan atau keramaian dan sering cuci tangan. 

Ada yang kena terpapar positif ujar Lurah Duren Mekar, tetapi bukan warga sini dan sudah lima kali sueb hasilnya positif dan pasien tersebut terus diawasi, dirawat secara insentif, pasien tersebut dinyatakan sembuh. Tetapi, pihak kelurahan terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi ke tengah warga di kelurahan, agar terhindar dari pendemi ini. 

Kelurahan Duren Mekar tutur Lurah Muhammad Sahal, terus melakukan koordinasi dengan atasannya yaitu pihak Kecamatan Bojongsari, Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Bojongsar, juga tetap berkoordinasi dengan Kantor Walikota Depok, baik dalam hal menunggu informasi berikutnya dari Walikota Depok juga hal-hal lain dianggap perlu untuk disosialisasikan ke warga. 


“Dalam situasi new normal saat ini pesan Lurah Duren Mekar ke warganya,”kata watawan media ini. 

“Saya berpesan ke Warga Duren Mekar untuk tetap bersabar dalam menghadapi pendemi ini di kondisi new normal ini, tetap hidup sehat dan jaga kesehatan agar terhindar dari pendemi ini dan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah diterapkan Pemkot Depok,”pungkas Lurah Duren Mekar Bojongsari Kota Depok Muhammad Sahal, SE., MM. Mansur Soupyan Sitompul.lope
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com