Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » One Way Arah Puncak Bogor Kembali Diberlakukan

One Way Arah Puncak Bogor Kembali Diberlakukan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 21 Agustus 2020 | 10.19


Bogor,dutabangsanews.com I Polisi mengantisipasi adanya lonjakan jumlah kendaraan saat libur panjang akhir pekan long weekend di kawasan Puncak, Bogor. Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, pun diberlakukan sistem satu arah (one way) pagi ini.

"(Sedang diberlakukan sistem) satu arah ke atas. Sekarang lagi satu arah ke atas (dari) jam 08.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda saat dihubungi, Jumat (21/8/2020).

Fitra menjelaskan one way diberlakukan meski kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak pagi ini lancar. Dia menambahkan one way diterapkan dari pagi ini agar kendaraan yang datang dari Jakarta untuk menuju Puncak Pas tidak menumpuk.

"(One way dari Simpang Gadog ke Puncak Pas dilakukan) karena kendaraan dari bawah lebih banyak daripada yang ke atas, gitu. Jadi kendaraan dari Jakarta menuju Cianjur lebih banyak, makanya kita berlakukan one way dari bawah supaya untuk menguras. Sekarang lagi one way dari bawah ke atas," ungkapnya.

Lanjut AKP Fitra, pemberlakuan one way ini situasional. Dia mengatakan puncak wisatawan yang datang ke kawasan Puncak diprediksi terjadi hari ini dan kemarin.

Kemarin, sambung Fitra, jumlah kendaraan yang memasuki kawasan Puncak meningkat 10 persen dibanding pada hari normal.

"Jadi puncak wisatawan yang menuju ke Puncak itu kemarin dan hari ini. Puncak crowded itu hari Sabtu. (Sementara) puncak arus balik hari Minggu," imbuh Fitra.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com