Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pengamat MotoGP Ini Juga Bilang Simoncelli 'Jaga' Rossi di Austria

Pengamat MotoGP Ini Juga Bilang Simoncelli 'Jaga' Rossi di Austria

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 29 Agustus 2020 | 10.49

Jakarta,dutabangsanews.com I  'Penampakan' wajah Marco Simoncelli 'melindungi' Valentino Rossi di MotoGP Austria 2020 lagi viral. Tahu enggak kalau seorang pengamat kondang MotoGP pun pernah bilang hal serupa?

Pendapat Jakub Kornfeil, yang pernah tampil di 125cc dan Moto3, sedang viral. Ia menyebut ada peran serta mendiang Marco Simoncelli sehingga Rossi luput dari maut di sirkuit Red Bull Ring pada 16 Agustus lalu.

Rider MotoE yang terjun di kelas 125cc pada kurun waktu 2009-2011 dan tampil di kelas Moto3 di periode 2012-2019 itu yakin benar ada penampakan wajah Simoncelli tepat saat Valentino Rossi nyaris terkena hantaman motor 'terbang' di MotoGP Austria lalu.

Marco Simoncelli sendiri adalah rider Italia yang secara tragis meninggal dunia di sirkuit Sepang dalam MotoGP Malaysia 2011. Semasa hidupnya, ia dikenal berkawan dekat dengan Valentino Rossi. Keduanya juga sama-sama Italiano.

"Ada sesuatu yang sukar dijelaskan di lintasan karena melibatkan sesuatu di dunia dan akhirat. Karena saat motor Morbidelli melayang di depan Valentino, wajah Marco Simoncelli bisa terlihat di hutan pada latar belakang. Aku memutar ulang (video insiden) berulang kali dan hal itu senantiasa membuatku terpana," ujar Jakub Kornfeil.

Usut punya usut, pendapat serupa ternyata pernah dilontarkan oleh Carlo Pernat, pengamat kondang MotoGP yang juga pernah turun langsung di lintasan di antaranya sebagai manajer rider dan petinggi tim. Pria asal Italia itu pun pernah menangani sosok seperti Loris Capirossi, Andrea Iannone, dan Simoncelli sendiri.

Sehari setelah Valentino Rossi luput dari maut di MotoGP Austria 2020, pada 17 Agustus, GPOne.com edisi Italia melansir komentar Carlo Pernat mengenai insiden tersebut. Menurutnya, The Doctor dijaga oleh kekuatan astral. Tepatnya, lewat 'kehadiran' Simoncelli di lintasan.

"Marco Simoncelli menjaga Rossi dengan menghindarkan sepeda motor (Franco) Morbidelli. Simoncelli menjauhkan sepeda motor itu dari Rossi," kata Carlo Pernat.

Saat itu Pernat juga yakin Valentino Rossi meluncur balik ke garasi dengan perasaan campur-aduk karena nyaris sekali kena hantaman motor rider lain. Ia juga menduga Rossi mungkin sudah merasa inilah waktunya pensiun dari balapan MotoGP.

"Dalam insiden lima detik ketika sepeda motor Morbidelli melayang melewatinya, ketika dia balik ke garasi, pikiran untuk tak memperpanjang kontrak di MotoGP pasti terlintas dalam benaknya dan saya yakin hal itu masih bersemayam dalam pikirannya sampai sekarang," ucap Carlo Pernat mengenai kiprah Valentino Rossi, yang kini sudah berusia 41 tahun, di MotoGP.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com