Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » SDN Cisalak 1 Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Menerima Dua Rombel Murid Kelas 1 Tahun Ajaran 2020-2021

SDN Cisalak 1 Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Menerima Dua Rombel Murid Kelas 1 Tahun Ajaran 2020-2021

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 02 Agustus 2020 | 19.14


Kelurahan Cisalak Kota Depok-www.dutabangsanews.com I TAHUN ajaran 2020-2021 SDN Cisalak 1 Kecamatan Sukmajaya menerima dua rombel untuk siswa-siswi kelas 1. Tahun ajaran ini tentu beda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun 2020 ini kita dihadapkan keoada peendemi yang membuat semua aktivitas sosial masyarakat dibatasi, semua itu tujuannya untuk memutus mata rantai pendemi ini. Dengan demikian, seluruh siswa SD, SMP, SMA, MAN dan mahasiswa sistem balajarnya tidak lagi belajar tatap muka di kelas, tapi sistem belajar jarak jauh dengan menggunakan online. 

Menurut Kepala Sekolah SDN Cisalak 1 Kecamatan Sukmajaya Hj. Susi Furwiyatmi, S. Pd, sekolahnya pada tahun ajaran 2020-2021 menerima siswa kelas 1 sebanyak dua rombel. Jumlah total 62 orang siswa-siswi, dengan perincian laki-laki 37 orang dan perempuan 25 orang. Sementara jumlah guru, kepala sekolah dan penjaga SDN Cisalak 1 berjumlah 19 orang. 

Sedangkan guru PNS 10 orang dan guru honorer ada 6 orang. 

Para siswa-siswi kelas 1 SDN Cisalak tutur Kepala Sekolah Hj. Susi Furwiyatmi, S. Pd yang mendaftar menjadi anak didik sekolah ini berasal dari lingkungan yang dekat sekolah, apalagi sekarang saat ini Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Pendidikan mengedepankan yang mendaftar ke sekolah SDN itu adalah di mana jarak rumah ke sekolah tidak terlalu jauh atau apa yang disebut dengan zonasi. 


Kalau hubungannya sebagai kepala sekolah ucap Hj. Susi Furwiyatmi, S. Pd, dengan para guru di sini, kalau guru muda yang usianya seusia anaknya, beliau menganggapnya sebagai anaknya, dan kalau guru itu seusianya beliau menganggapnya sebagai rekan kerja. Jadi beliau lebih menganggap mereka itu adalah bagian dari keluarga. 

“Dengan demikian. semua pekerjaan berjalan dengan baik dan tidak ada masalah,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Cisalak 1 Kecamatan Sukmajaya Hj. Susi Furwiyatmi, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cisalak 1 Jalan Raya Jakarta Bogor Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat. 


Dalam hal belajar mengajar ucap Hj. Susi Furwiyatmi, S. Pd, melalui belajar jarak jauh dengan menggunakan sistem online, ada beberapa orang guru di sekolah ini yang kurang bisa menguasai IT, dengan demikian. Guru tersebut tentu tidak bisa dibiarkan sendirian dalam menghadapi belajar jarak jauh melalui online ini, Tapi. guru tersebut didampingi guru yang mahir dan menguasai IT dengan demikian, ada pembelajaran dari guru yang tidak tahu tetapi didampingi guru yang mengetahui sistem online. Dengan begitu, kendala di sekolah ini bisa diatasi dengan kebijakan pendampingan tersebut. 

“Harapan Anda ke depan,”tanya wartawan media ini. 

“Sekolah ini mampu memberikan pelayanan ke masyarakat sesuai dengan aturan yang ada, menjadikan masyarakat terpenuhi keinginan mereka untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah ini, kami akan lebih baik lagi dalam hal melayani masyarakat dalam hal ini para siswa-siswi SDN Cisalak 1,”demikian pungkas Kepala Sekolah Hj. Susi Furwiyatmi, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com