Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » SDN Ratu Jaya 2 Kecamatan Cipayung Kota Depok Menerima Dua Rombel Kelas 1 Tahun Ajaran 2020-2021

SDN Ratu Jaya 2 Kecamatan Cipayung Kota Depok Menerima Dua Rombel Kelas 1 Tahun Ajaran 2020-2021

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 10 Agustus 2020 | 18.46


Kelurahan Ratu Jaya Kota Depok-www.dutabangsanews.com I KONDISI
negeri di tengah pendemi, membuat semua aktivitas sosial manusia dibatasi, hal ini. Tujuannya untuk mengurangi laju pertambahan positif bagi manusia yang terpapar pendemi ini. Saat ini kita dihadapkan kepada new normal, tetapi, menempatkan protokol kesehatan sebagai yang utama hal itu lebih penting, dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun. 

Salah satu yang terdampak dengan pendemi ini adalah bidang pendidikan, di tengah pendemi ini, tidak ada lagi sistem proses belajar mengajar tatap muka di kelas, yang ada saat ini adalah antara guru dan murid memakai sistem belajar jarak jauh atau BJJ melalui media online. Jadi, pagi pukul 7.00 guru melakukan absensi kepada murid melalui WA, selanjutnya proses belajar mengajar berlangsung, berproses. 

Hal sama juga dilakukan para Guru SDN Ratu Jaya 2 berdomisili di Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung, para guru di sekolah ini juga melakukan hal sama dengan guru di SDN lain dai Kota Depok, mereka melakukan belajar jarak jauh dengan para murid sesuai dengan mata pelajaran. Sehingga murid-murid tetap bersekolah melalui jarak jau melalui media online. Tujuannya, untuk memutus mata rantai pendemi ini. 

Menurut Kepala Sekolah SDN Ratu Jaya 2 Andi Sunadi, S. Pd pihaknya pada tahun ajaran 2020-2021 menerima para siswa-siswi kelas 1 sebanyak dua rombel, satu rombel jumlah para murid sebanyak 32 orang siswa-siswi, dengan demikian. Jumlah murid kelas 1 sebanyak 66 orang. Sedang jumlah murid kels 1 hingga kelas 6 SDN Ratu Jaya 2 total keseluruhannya 493 orang siswa-siswi. 


Saat ini tutur Andi, SDN Ratu Jaya 2 memiliki 10 ruang kelas untuk melakukan proses belajar mengajar sebelum pendemi, tetapi. Karena, jumlah ruang belajar belum memadai untuk semua rombel. Dengan demikian, ada beberapa kelas yang masuk siang. Tetapi, khusus anak kelas 5 dan kelas 6 masuk pagi, sedangkan kelas 3 dan kelas 4 mauk siang. 

“Benar, tahun ajaran 2020-2021 SDN Ratu Jaya 2 menerima dua rombel, satu rombel berjumlah 32 orang siswa-siswi, tapi. tetap belajar jarak jauh dari rumah, karena kondisi saat ini belum stabil dan pemerintah mengumumkan kita saat ini berada di new normal, tetapi tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Ratu Jaya Andi Suhandi, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Ratu Jaya Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. 


Sebagai kepala sekolah ucap Andi, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan pihak panitia penerimaan siswa baru,SDN Ratu Jaya , tentu hal-hal yang menjadi masalah tetap dikedepankan untuk dicari solusi tentang masalah tersebut. Jadi, dengan tetap berkoordinasi selama penerimaan siswa baru hingga daftar ulang dan dimulainya sistem proses belajar mengajar jarak jauh, Alhamdulillah tidak ditemukan masalah. Mansur Soupyan Sitompul tampan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com