Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Tahun Ajaran 2020-2021 SDN Pondok Terong 3 Menerima Tiga Rombel Siswa Kelas 1

Tahun Ajaran 2020-2021 SDN Pondok Terong 3 Menerima Tiga Rombel Siswa Kelas 1

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 19 Agustus 2020 | 01.05


Kelurahan Pondok Terong Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SUASANA di tengah pendemi Covid 18 saat ini, semua aktivitas sosial masyarakat dibatasi atau pembatasan sosial. Tujuannya, untuk memutus mata rantai pendemi yang sangat mematikan ini. Termasuk pendidikan di dalamnya. Kondisi anak-anak sekolah hingga perguruan tinggi harus belajar jarak jauh melalui sistem online. Termasuk SDN Pondok Terong 3 Dipimpin Kepala Sekolah H. Syaroni, S. Pd. 

“Alhamdulillah, tahun ajaran 2020-2021 SDN Pondok Terong 3 menerima tiga rombongan belajar, dengan perincian satu rombel 33 orang, dengan demikian siswa kelas 1 keseluruhannya 99 orang, tetapi. Karena kondisi pendemi ini para anak didik sekolah ini bersama sekolah lain sistem belajarnya jarak jauh melalui online,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Pondok Terong 3 Kelurahan Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. 

Selama penerimaan siswa barru kelas 1 SDN Pondok Terong 3 kepala sekolah dengan pihak panitia penerimaan siswa baru hubungan yang terjadi baik-baik saja, tidak ada masalah ditemukan dan yang paling utama adalah antara kepala sekolah dan panitia tetap terbangun komunikas dua arah yang saling berhubungan. Di sisi lain, para guru yang tidak tergabung dalam kepanitiaan penerimaan siswa baru SDN Pondok Terong 3 tetap ikut membantu, tidak berpangku tangan. Dengan demikian, kebersamaan para guru dan kepala sekolah terbangun dengan baik. 


Saat penerimaan siswa baru SDN Pondok Terong 3 tutur H. Syaroni, S. Pd, ada beberapa orang tua dan wali murid mereka kurang memahami sistem online dalam penerimaan murid baru, orang tua dan wali murid tersebut berinisiatif datang ke sekolah bertanya bagaimana tata cara pendaftaran siswa baru. Oleh paniitia orang tua dan wali murid tersebut dibantu, seluruh persyaratan yang dibawa disken dan didaftarkan sebagai murid baru. 

‘Karena pertama kali penerimaan siswa baru secara online tentu ada orang tua ddan wali murid tidak bisa atau tidak menguasai online tersebut, tapi. karena orang tua tersebut datang ke sekolah bertanya, pihak panitia membantu orang ttua dan wali murid tersebut untuk mendaftarkan anak-anak mereka,”ungkap H. Syaroni, S.. Pd. 


Sebagai sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah zonasi ucap Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H. Syaroni, S. Pd tentu yang diutamakan adalah warga yang rumahnya paling dekat dengan sekolah. Ada yang namanya skalaprioritas untuk diterima lebih dulu dan menjadi utama. dengan demikian. Warga Kelurahan Pondok Terong merasa aman dan nyaman ketika anak-anak mereka bisa sekolah SDN Pondok Terong 3 berdasarkan sistem zonasi. 

Dengan adanya pendemi ini papar H. Syaroni, S. Pd antara guru dan murid dipisahkan dalam sistem belajar mengajar yang selama ini memakai sistem tatap muka, saat ini guru memberri materi pendidikan via WA atau video ke para murid mereka. Belum lagi, para murid saat ini sangat merindukan sekolah, merindukan guru dan teman-teman mereka. Tapi, apa yang mau dikata, apa yang mau disebutkan kondisi saat ini dalam situasi pendemi. “Semoga Allah SWT secepatnya menghilangkan pendemi ini, sehingga kita bisa memasuki kehidupan seperti sedia kala,”pungkas Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 3 H, Syaroni, S. Pd mengakhiri keterangannya. Mansur Soupyan Sitompul.bengep
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com