Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » UM-PTKIN 2020: Informasi Jadwal Ujian dan Waktu Pengumuman

UM-PTKIN 2020: Informasi Jadwal Ujian dan Waktu Pengumuman

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 08 Agustus 2020 | 10.54

 

Jakarta,dutabangsanews.com I - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam atau UM PTKIN 2020 digelar untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang tidak lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN-PTKIN 2020. Seperti dikutip dari laman um-ptkin.ac.id, saat ini ada kuota tersisa 11.671 kursi di 59 PTKIN seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, proses pendaftaran UM-PTKIN sudah selesai pada 17 Juli lalu. Sekarang proses UM PTKIN 2020 memasuki tahapan ujian.

Jadwal Ujian UM PTKIN 2020

Dikutip dari laman um-ptkin.ac.id, ujian UM PTKIN 2020 menggunakan Sistem Seleksi Elektronik atau SSE. Ujian diselenggarakan menggunakan komputer, tidak lagi menggunakan kertas, baik untuk naskah soal ujian maupun lembar jawaban.

Ada pun jadwal ujian UM-PTKIN 2020 digelar dari tanggal 3-10 Agustus 2020. Peserta mengerjakan ujian di rumah masing-masing. Jadwal pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN tercantum pada masing-masing Kartu Tes peserta.

Nah, untuk detikers yang saat ini tengah atau akan menjalani ujian UM-PTKIN 2020, Panitia Nasional PMB SPAN-UM PTKIN 2020 melalui akun instagramnya @spanumptkin memberikan panduannya. "Salam, Pejuang UM-PTKIN Ada #InfoTerbaruUMPTKIN nih," begitu tulis panitia melalui akun instagram @spanumptkin.

Panitia juga mengingatkan agar peserta UM PTKIN 2020 memperbarui aplikasi ujian dan tidak lupa jadwalnya. Jadwal ujian tercantum di kartu peserta masing-masing.

Pastikan detikers sudah memiliki Kartu Ujian SSE UM PTKIN 2020 agar pada saat hari ujian sudah tahu apa dan bagaimana cara ujiannya.

"Pastikan kalian sudah menginstall aplikasi dan bisa login masuk ke aplikasi. Tetap semangat, sabar, dan optimis menghadapi semua di tengah pandemi COVID-19," tulis panitia.

Sebagai informasi pada kartu ujian peserta tertera antara lain:

1. Nomor Ujian dan Tanggal Lahir yang digunakan untuk login aplikasi SSE UM PTKIN

2. Tahapan SSE UMPTKIN: Uji Coba dan Jadwal Ujian

3. Tata cara, alur dan tata tertib Ujian SSE UM PTKIN

4. Tata cara instalasi aplikasi SSE UM PTKIN terbaru ada di laman um-ptkin.ac.id ya

Apabila menemui kendala atau masalah terkait pelaksanan Ujian SSE UM-PTKIN, peserta diminta melapor ke Helpdesk UM-PTKIN pada laman sapa.um-ptkin.ac.id. Informasi terbaru terkait UM PTKIN 2020 bisa juga dicek di www.um-ptkin.ac.id.


Pengumuman Hasil UM-PTKIN 2020

Dikutip dari laman um-ptkin.ac.id, pengumuman hasil UM PTKIN 2020 akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2020. Agar selalu mendapat informasi terkini, peserta UM-PTKIN disarankan untuk mengikuti akun media sosial Panitia Nasional PMB SPAN-UM PTKIN 2020, antara lain di akun instagram @spanumptkin.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com