Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Yang Bayar PBB Adalah Warga Yang Baik Dan Bertanggungjawab

Warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Yang Bayar PBB Adalah Warga Yang Baik Dan Bertanggungjawab

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 25 Agustus 2020 | 15.45


Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PAJAK Bumi Bangunan (PBB) yang dibayar, disetor warga setiap tahun yang jatuh temponya jatuh di Bulan Agustus, adalah sebuah embrio pendapatan asli daerah (PAD) dari sector PBB. Dengan demikian, PBB yang dibayar atau disetor warga ke Bank BJB di Kantor Walikota Depok atau di kantor kecamatan di kota ini, kelak, akan dikembalikan pemerintah kota ini dalam bentuk hal-hal yang dibutuhkan warga tersebut dalam bentuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, fasiltas umum dan pembangunan lainnya sesuai kebutuhan warga tersebut. 

Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si, mengatakan, selama ini warga di kelurahan ini jauh-jauh hari sebelum pendemi ini ada mereka dalam hal membayar PBB bagus-bagus saja. Artinya, pembayaran PBB tersebut dibayar warga sesuai dengan bulan jatuh tempo, kalaupun ada yang membayar PBB tersebut di hari-hari terakhir menjelang jatuh tempo, mungkin warga banyak kesibukan dan membayar PBB mereka pas ketika menjelang jatuh tempo. 


Dari raihan PBB yang dibayar atau disetor Warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru ucap Zayadi, S. Sos., M. Si, sepertinya tidak begitu berpengaruh dengan situasi pendemi saat ini, apalagi saat ini warga kelurahan ini di mana tanah mereka terkena pembebasan proyek jalan tol, jadi. Untuk mengurus sesuatu tentang adminstrasi mereka tentang tanah yang kena proyek jalan tol, tentu warga di kelurahan ini untuk mengurus tanah mereka, warga harus membayar pelunasan PBB mereka. 

“Apalagi saat ini tidak ada pemutihan dalam hal PBB,”demikian diucapkan Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si, kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Rangkapan Jaya Baru Jalan Raya Keadilan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. 


Karena bagaimanapun tutur Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si, bahwa pajak yang mereka bayarkan atau yang mereka setorkan, adalah bagian dari salah satu pendapatan daerah (PAD) Kota Depok. Kelak, PBB tersebut akan kembali ke warga dalam bentuk memperbaiki sarana publik yang rusak atau akan ada pembangunan infrastruktur di wilayah warga tersebut. Jadi, saat ada pengaspalan jalan di wilayah warga pihak kelurahan menyampaikan bahwa anggaran aspal ini berasal dari pembayaran PBB yang dibayar warga. 

Dalam hal posisi Kelurahan Rangkapan Jaya Baru saat ini ungkap Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si, posisinya berada di tengah, artinya. Kelurahan ini tidak terlampau di posisi bawah bangat. Tapi, ke depan pihaknya akan bekerja keras agar bagaimana kelurahan ini berada di posisi 10 besar. Tentu, hal itu butuh kerja keras antara pihak kelurahan dengan warganya. Harus bersinergi,”Harapan Anda sebagaharus sama-sama menyadari menuju yang baik. 


“Harapan Anda selaku Lurah Rangkapan Jaya Baru,”tanya wartawan media ini. 

“Harapan saya bahwa PBB adalah bagian dari penambahan PAD Kota Depok mari kita sama-sama membayarnya, karena warga yang baik, warga yang bijak dan warga yang bertanggungjawab adalah warga yang membayar PBB-nya,”pungkas Lurah Rangkapan Jaya Baru Zayadi, S. Sos., M. Si. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com