Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Yasonna Targetkan 70% Satker Kemenkumham Raih Predikat WBK/WBBM di Tahun 2020

Yasonna Targetkan 70% Satker Kemenkumham Raih Predikat WBK/WBBM di Tahun 2020

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 03 Agustus 2020 | 11.44

Jakarta,,dutabangsanews.com I
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memberikan arahan kepada 520 satuan kerja (satker) di lingkungan kerja Kemenkum HAM seluruh Indonesia. Yasonna menargetkan sebanyak 70 persen satker mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun ini.
Arahan itu diberikan langsung oleh Yasonna di depan seluruh satker pada apel yang dilakukan dalam rangka Penguatan ASN Kemenkum HAM Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Pembangunan Zona Integritas Bagi 520 Satuan Kerja Menuju WBK-WBBM Tahun 2020, Senin (3/8/2020) di lapangan upacara kompleks Kemenkum HAM, Kuningan, Jakarta Selatan. Yasonna meminta pejabat stuktur Kemenkum HAM untuk turut mendampingi agar target tercapai.

"Kami akan siapkan persiapan internal dipimpin oleh tim, pak Irjen pak Sekjen dan juga pak ketua tim pembinanya pak nugroho yang akan terus memantau mendampingi agar target kami 70 persen agar satuan kerja kami dapat meraih WBK dan bagi yang sudah dapat WBK bisa menuju WBBM satu tingkatan lebih tinggi. Ini harapan kami mudah-mudahan target kami tercapai," kata Yasonna.

"Ambisius, ya ambisius tapi kalau kita tidak taruh target yang menantang nanti teman-teman satuan kerja tidak merasa tertantang. Kami akan mencoba dengan baik," sambungnya.

Sebelumnya, pada 2019, Kemenkumham hanya mendapatkan 43 penghargaan dari total 139 satker. Sementara kini, jumlah satker tahun ini meningkat menjadi 520 satker. Jumlah ini menjadikan Kemenkumham menjadi lembaga terbanyak ajukan satker kepada KemenPANRB.

"Ini pada Tahun lalu kami memperoleh 43 penghargaan, 4 di antaranya WBBM 39 WBK. Tentunya ini prestasi yang baik dalam rangka pelayanan publik maka pada tahun ini kami mendorong lebih besar lagi bahkan dari laporan pak PLT Deputi (KemenPANRB) tadi dari seluruh kementerian yang paling besar ajukan usulkannya adalah Kemenkumham sebanyak 520," jelasnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com