Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Bawaslu: Kampanye Langsung Masih Jadi Pilihan, 35 Daerah Langgar Protokol COVID

Bawaslu: Kampanye Langsung Masih Jadi Pilihan, 35 Daerah Langgar Protokol COVID

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 01 Oktober 2020 | 08.11

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Bawaslu RI melakukan evaluasi penyelenggaraan kampanye Pilkada 2020 dalam tiga hari terakhir. Hasilnya, masih ada pasangan calon (paslon) yang melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Bawaslu RI melakukan evaluasi dalam tiga hari terakhir pelaksanaan kampanye Pemilihan serentak di tiga hari terakhir yaitu 28, 29 dan 30 September 2020," kata Komisioner Bawaslu RI, Afifuddin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/10/2020).

Afifuddin mengatakan, tercatat ada 582 kegiatan kampanye di 187 Kabupaten/Kota. Pelanggaran protokol kesehatan, katanya, masih ditemukan pada 35 kabupaten/kota di antaranya.

"Pelanggaran protokol kesehatan tersebut ditemukan di 35 Kabupaten/Kota dimana masih tim kampanye tidak memastikan protokol pencegahan Covid-19 selama kampanye berlangsung. Di antara daerah yang melanggar protokol pencegahan Covid-19 adalah Depok, Trenggale, Mojokerto, Ketapang, Bontang, Supiori, Bulukumba, Pasangkayu, Makassar dan Solok Selatan," tuturnya.

Dia mengungkapkan dari 582 kampanye yang dilakukan, 43 persen atau 250 kegiatan di antaranya masih berupa pertemuan tatap muka. Kemudian penyebaran bahan kampanye sebanyak 128 kegiatan (22 persen), pemasangan alat peraga sebanyak 99 kegiatan (17 persen), kampanye media sosial sebanyak 64 kegiatan (11 Persen) dan kampanye dalam jaringan sebanyak 41 kegiatan.

"Data dalam 3 hari terakhir menunjukkan, mayoritas pilihan pasangan calon dan tim kampanye masih menggunakan kampanye dalam bentuk pertemuan langsung yang membutuhkan protokol kesehatan. Pilihan kampanye ini juga berpotensi adanya penyebaran Covid-19," ujar Afifuddin.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com