Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Febri Diansyah Mundur, KPK Segera Cari Pengganti

Febri Diansyah Mundur, KPK Segera Cari Pengganti

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 September 2020 | 13.19

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Febri Diansyah mengundurkan diri dari KPK. Pengganti Febri untuk posisi Kabiro Humas KPK pun segera dicari.

Plt juru bicara KPK, Ali Fikri, menyebut Biro SDM KPK masih memproses surat pemberhentian Febri. Setelah itu, kata Ali, pimpinan KPK akan segera memilih pengganti untuk menduduki posisi yang ditinggalkan Febri.

"Saat ini Biro SDM sedang memproses surat pemberhentian atas permintaan dari yang bersangkutan dan selanjutnya tentu pimpinan akan memilih pejabat pelaksana/plt yang akan menduduki posisi Kabiro Humas sampai nanti terpilih pejabat definitif melalui mekanisme proses seleksi," kata Ali kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

Ali menyebut KPK menghormati keputusan yang diambil Febri. Termasuk, kata Ali, tentang penilaian Febri terhadap KPK yang dianggap telah banyak berubah.

"Harapannya tentu sekalipun nantinya berada di luar KPK akan tetap bersama-sama KPK melakukan upaya pemberantasan korupsi di negeri yang kita cintai ini," ucap Ali.

Ali memastikan kepergian Febri dari KPK tak akan berpengaruh terhadap program KPK. Program pencegahan dan pemberantasan akan tetap berjalan seperti yang telah direncanakan.

"Sejauh ini beberapa agenda serta program-program pencegahan dan pemberantasan korupsi yang sudah direncanakan sebelumnya berjalan seperti biasa," katanya.

 diketahui telah mengajukan pengunduran diri sejak 18 September 2020. Surat pengunduran diri Febri Diansyah itu ditujukan kepada pimpinan KPK, Sekjen KPK, dan Kepala Biro SDM KPK.

Febri mengatakan kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Kondisi itu membuat dia akhirnya memutuskan mundur.

"Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," ungkapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com