Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Harapan Nurhasan Kepada Siswa-Siswi SDN Kalibaru 1 Cilodong Kota Depok

Harapan Nurhasan Kepada Siswa-Siswi SDN Kalibaru 1 Cilodong Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 September 2020 | 14.49


Kelurahan Cilodong Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KITA di Indonesia secara umum saat ini menghadapi wabah pendemi, khususnya di Kota Depok. Saat ini Kota Depok masuk zona merah, sehingga PSBB terus diberlakukan bersamaan dengan kota tetangganya Kota Bogor. Tidak itu saja, di Kota Depok diberlakukan jam malam, artinya. Menurut info yang beredar dilarang berkeliaran di luar rumah atau berkerumun di tempat-tempat keramaian. 

Karena Walikota Depok dan Pol. PP bersama Satgas Covid 19 akan merazia keliling Kota Depok membawa mobil gerakan disiplin siswa atau GDS. Bagi yang terjaring akan diangkut ke mobil untuk di karantina, demikian juga saat ini terus digalakkan razia masker. Demikian dahsyatnya penegakan disiplin yang dilakukan Pemkot Depok buat warganya. 


Dalam kaitan wabah pendemi ini semua sektor kehidupan terdampak, tidak kecuali bidang pendidikan. Saat ini tentu berbeda sistem belajar mengajar antara guru dan murid di mana selama ini sistem tatap muka di dalam sebuah kelas. Tapi, tahun ajaran 2020-2021 ini sangat kontras pemandangan pendidikan kita saat ini. Artinya, proses belajar mengajar antara guru dan murid saat ini sudah tiada. Yang ada adalah dengan memakai sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Dengan menggunakan media telephon seluler berbasis android dengan memakai aplikasi WA, video call dan zoom. 

Adalah SDN Kalibaru 1 Kelurahan Cilodong tentu sama dengan sekolah-sekolah SDN lain yang ada di Kota Depok, di mana sekolah ini menerima siswa-siswi kelas 1 di masa wabah pendemi ini sebanyak 4 rombel, tentu sesuai dengan ketentuan dan amanat yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Depok, bahwa satu kelas berjumlah 32 orang. Dengan demikian jumlah kelas 1 sekolah ini sebanyak 128 orang. 


“Saat ini jumlah siswa-siswi SDN Kalibaru 1 Cilodong ditataran seribu orang kurang sedikit, sedang jumlah guru saat ini berjumlah 30 orang dan jumlah rombel 29 kelas,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Kalibaru 1 Nurhasan kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Kalibaru 1 Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat.       

“Harapan Anda terhadap siswa-siswi SDN Kalibaru 1,”tanya wartawan media ini. 

“Anak-anak SDN Kalibaru 1 khususnya anak kelas 6 yang tamat dan keluar dari sekolah ini, anak tersebut berguna untuk dirinya, kedua orang tuanya, berguna untuk bangsa dan negara serta agamanya, itu sebuah keinginan saya dan para guru di sekolah ini, semoga kerja keeras para guru sesuai dengan hasil maksimal dari para murid kelas 6 yang tamat dari sekolah ini, itu harapan saya,” demikian kata Kepala Sekolah SDN Kalibaru 1 Nurhasan. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com