Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Mengembangkan SMA 13 Depok Menuju Siswa-Siswinya Menembus Perguruan Tinggi Negeri

Mengembangkan SMA 13 Depok Menuju Siswa-Siswinya Menembus Perguruan Tinggi Negeri

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 21 September 2020 | 06.46


Kelurahan Cisalak Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SAAT
Kepala Sekolah Tugino, MM Memimpin SMA 6 Kota Depok banyak murid-murid sekolah tersebut menembus perguruan tinggi negeri PTN, lebih dari 300 orang menembus PTN di seluruh Indonesia. Tentu, sebuah prestasi yang pernah diukir oleh seorang Tugino, MM saat memimpin sekolah. Semua itu, tentu sistem manajemen dan penerapannya kepada para guru-guru di SMA 6 tersebut. 

Kini Tugino, MM oleh atasannya Dinas Pendidikan Jawa Barat sukses Memimpin SMA 6, lalu Tugino, MM dimutasi ke SMA 13. Di mana sekolah ini berada di bilangan Cisalak Pasar dan berdekatan dan satu halaman dengan SDN. Tentu, sukses di SMA 6 akan dilanjutkan di SMA 13 yang kini dipimpin Tugino, MM. Memang tidak ada jalan lain, tetapi bagaimana memajukan, menyukseskan dan membuat bangga para alumni sekolah ini akan keberadaan sekolah mereka. 

Menurut Kepala Sekolah SMA 13 Tugino, MM, kalau ditanya goal memimpin SMA 13, golnya adalah standar kelulusan atau SKL, bahkan beliau sebagai kepala sekolah selalu menggembor-gemborkan bahwa prestasi sekolah, prestasi kepala kepala sekolah, prestasi para guru yaitu, manakala murid-murid SMA 13 ke depan diterima di perguruan tinggi negeri. Hal itu sering disampaikan, sering diucapkan dan sering digembor-gemborkannya kepada para guru, staf TU SMA 13. 

“Saat ini lulusan SMA 13 sudah ada 70 orang menembus PTN, ketika saya di SMA 6 berawal dari 33 orang yang diterima di PTN, saat saya sudah di SMA 6 Alhamddulilah menjadi 306 orang di terima di PTN seluruh Indonesia, demikian juga saat saya memimpin SMA 13 ini saya sudah katakan, saya sampaikan bahwa anak-anak SMA 13 harus lebih banyak menembus PTN di tahun-tahun mendatang,”demikian kata Kepala Sekolah SMA 13 Tugino, MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SMA 13 Cisalak Pasar Cimanggis Kota Depok Jawa Barat. 

Saat ini dilakukan Tugino, MM adalah pembinaan guru, perubahan penilaian dan sistem penilaian, kemudian melakukan komunikasi dengan perguruan tinggi negeri, pembinaan siswa berorientasi pada kelulusan dan mamapu menembus PTN. Di sisi lain PJJ ini bagian dari alat komunikasi, alat untuk menggerakkan sebuah sistem. Sekolah itu bukan karena gedungnya yang bagus, bukan alat-alatnya yang canggih. Tapi, sistemnya. Misalnya, prilaku gurunya seperti apa, kehadiran gurunya seperti apa, proses pengajarannya seperti apa, kemudian pengembangan guru seperti apa. Itu adalah sistem. 

“Kalau hal ini sudah ada dan sudah jadi, secara otomatis hasilnya akan berkembang, akan jelas dan terasa dampaknya, jadi para guru dan warga sekolah bisa langsung merasakan hasil maksimal,”tutur Kepala Sekolah SMA 13 Tugino, MM. 

Saat ini program untuk memajukan SMA 13 yang sedang dilakukan Tugino, MM adalah olahraga karate secara nasional, banyak yang akan dilakukan olehnya untuk SMA 13 salah satunya adalah program robotik, tapi yang paling mendasar untuk dilakukan dalam hal konsep akademik, penerimaan siswa-siswi sekolah ini terlebih dahulu. Dengan demikian, bagaimana nilai-nilai Akademik SMA 13 bisa memberikan effek positif kepada para guru dan seluruh siswa-siswi SMA `13 dan bukan tidak mungkin SMA 13 akan bersaing dalam konteks memajukan sekolah serta SMA 13 bersaing di Jawa Barat. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com