Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » El Clasico: Koeman Sudah Tak Asing Menghadapi Real Madrid

El Clasico: Koeman Sudah Tak Asing Menghadapi Real Madrid

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 24 Oktober 2020 | 05.51

Barcelona - 

Ronald Koeman akan menjalani El Clasico pertamanya sebagai pelatih Barcelona. Dia sudah berpengalaman menghadapi Real Madrid ketika masih aktif sebagai pemain.

Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid bukan hal asing lagi buat Koeman. Ya, pria Belanda itu kerap bertemu Los Blancos saat masih berstatus pemain Los Cules dalam kurun waktu 1898-1995.

Laga El Clasico pertamanya sebagai pemain pun dijalaninya dengan sempurna pada musim 1989/1990. Ketika itu, Koeman sukses mencetak dua gol penalti ke gawang Madrid dan mengantarkan Barcelona meraih kemenangan 3-1.

Total selama tujuh tahun berseragam Barcelona, Koeman 14 kali bertemu Madrid dengan catatan enam kemenangan, tiga imbang dan lima kali kalah. Dari seluruh pertandingan tersebut, dia berhasil menyumbangkan lima gol.

31 tahun setelah laga pertamanya di El Clasico, Ronald Koeman akan kembali bersua Madrid di Liga Spanyol. Bukan sebagai pemain, pria 57 tahun itu kini bakal memimpin Lionel Messi dkk dari pinggir lapangan sebagai entrenador Barcelona, Sabtu (23/10/2020).

Koeman angkat bicara menjelang laga Barcelona vs Real Madrid pertamanya sebagai pelatih. Dia tak menampik tekanan yang dibebankan kepada dirinya dan Barca, tapi di satu sisi dia yakin bisa mengatasi itu semua dengan pengalaman yang pernah dialaminya kala bertemu Madrid.

"Tentu saja ini berbeda. Hal terbaik adalah menjalani El Clasico seperti ini di lapangan dan saya akan menghadapinya sebagai pelatih," kata Koeman, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Ada banyak sekali tekanan, tetapi saya telah berkecimpung dalam olahraga ini selama bertahun-tahun dan kami akan memainkan pertandingan penting melawan rival kami," dia menambahkan.

"Kendati demikian, saya akan berusaha menangani tekanan tersebut dan bisa tidur nyenyak setelahnya," tutur Ronald Koeman menjelang laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com