Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kemlu Fasilitasi Pemulangan 503 WNI dari Malaysia

Kemlu Fasilitasi Pemulangan 503 WNI dari Malaysia

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 27 Oktober 2020 | 06.49

Jakarta, dutabangsanews.com I Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan pemerintah menfasilitasi pemulangan 503 warga negara Indonesia (WNI) dari Malaysia. 503 WNI itu berasal dari berbagai daerah di Malaysia.

"Kemlu bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah telah fasilitasi kepulangan 503 WNI dari berbagai detensi imigrasi di Malaysia pada tanggal 26 Oktober 2020," demikian bunyi keterangan Kemlu melalui laman resminya, Senin (26/10/2020).

Kemlu mengatakan pemulangan dilakukan menggunakan jalur udara. Ada tiga bandara yang menjadi destinasi pemulangan.

"Kepulangan para WNI tersebut dilakukan melalui jalur udara dari Kuala Lumpur menuju tiga titik debarkasi di Indonesia secara serempak, masing-masing menuju Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Juanda dan Bandara Kuala Namu," jelasnya.

Lebih lanjut, Kemlu mengatakan pemulangan WNI dari luar negeri adalah prioritas utama pemerintah. Seluruh WNI yang dipulangkan telah dilakukan tes swab.

"Percepatan pemulangan para WNI ini menjadi prioritas utama karena selama ini proses pemulangan terhambat akibat pandemi Covid. Seluruh WNI telah menjalani protokol kesehatan secara ketat antara lain melalui tes PCR sebelum keberangkatan," sebutnya.

"Program ini merupakan realiasi kerja sama antara Indonesia dan Malaysia yang telah memulangkan para WNI dalam beberapa gelombang. Total telah dipulangkan sebanyak 1.897 WNI sejak Juni 2020," sambungnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com