Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Satgas Corona Kembali Serukan Jauhi Kerumunan di Libur Cuti Bersama

Satgas Corona Kembali Serukan Jauhi Kerumunan di Libur Cuti Bersama

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 30 Oktober 2020 | 06.08

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Satgas Penanganan COVID-19 tak berhenti menyerukan agar masyarakat menjauhi keramaian dalam libur panjang cuti bersama akhir pekan ini. Pemda juga diminta terus mengidentifikasi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Saya ingatkan dalam menjalani libur panjang ini masyarakat diimbau untuk menjauhi area ramai, tidak berkumpul, tetap di rumah saja," ujar Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers secara daring, Kamis (29/10/2020).

Bila melakukan perjalanan atau bepergian, masyarakat diminta melakukan pengetesan sebelum dan sesudahnya. Wiku juga mengimbau masyarakat terus memantau prediksi cuaca.

"Apabila terpaksa bepergian, lakukan testing sebelum dan sesudah melakukan perjalanan," tuturnya.

"Serta terus mengikuti update informasi prediksi cuaca dari BMKG sebagai antisipasi diri dan lingkungan terhadap bencana hidrometeorologi," lanjut Wiku.

Kepada pemerintah daerah (pemda), Satgas juga terus meminta perhatian lebih. Pemda-pemda, kata Wiku, diharapkan terus mengidentifikasi titik-titik kerumunan.

"Pemda juga perlu melakukan identifikasi titik potensi kerumunan, melakukan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan di area pariwisata serta berkoordinasi dengan forkominda serta elemen masyarakat lainnya, mengoptimalkan satuan tugas daerah, terutama dalam upaya tracing dan screening," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com