Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Situs KPU Jember Diretas, Muncul Gambar dan Kalimat Tak Senonoh

Situs KPU Jember Diretas, Muncul Gambar dan Kalimat Tak Senonoh

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 07 Oktober 2020 | 04.50

 


Jember, dutabangsanews.com I Situs KPU Jember, https://kab-jember.kpu.go.id, diretas. Peretasan diketahui sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (6/10/2020). Akibat peretasan itu, di laman KPU muncul gambar dan kalimat tak senonoh.

Laman resmi KPU Jember itu jika dibuka, tergantikan oleh tulisan Hacked by /KingSoapres_h7 dan menampilkan foto 4 orang pria yang tampak seperti mahasiswa sedang duduk beristirahat.Di foto tersebut, tampak dinding belakang tempat mahasiswa sedang beristirahat ada tulisan kalimat kurang sopan, yakni "DPR K**L" dengan gambar karikatur menyerupai alat kelamin pria.

Selain itu juga ada tulisan di bawah foto yang isinya, We Just D45H7Xploit DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT TAPI ENTAH UNTUK RAKYAT YANG MANA? DULU NGEMIS SUARA RAKYAT SEKARANG SUARA RAKYAT DI ABAIKAN, PURA-PURA TULI. [Dewan Penghianat Rakyat].

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Jember Bagian Parmas dan SDM Andi Wasis langsung melakukan koordinasi dengan tim IT. Dia juga menyebarkan pesan suara sebagai rilis resmi dirinya lewat aplikasi WhatsApp.

"Memang benar laman web resmi kami sepertinya diretas, dan kami masih melakukan perbaikan," kata Andi melalui rilis pesan suara.

Menurut Andi, perbaikan akan terus diupayakan, sampai laman resmi KPU Jember bisa diakses kembali.

"Akan tetapi jika malam ini tidak bisa kita perbaiki, kami akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jatim, dan juga KPU pusat," sambungnya.

Menurut Andi, langkah cepat perbaikan laman web tersebut harus segera dilakukan. Sebab web tersebut merupakan media publikasi dan informasi resmi KPU Jember.

"Karena web tersebut, merupakan media publikasi resmi yang sangat dibutuhkan," ucapnya.

Terkait bagaimana proses dan sikap resmi KPU Jember, kata Andi, akan disampaikan lebih konkret esok hari.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com