Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Hasil Akhir Pilpres AS: Biden Raih 306 Electoral Votes dan Trump 232

Hasil Akhir Pilpres AS: Biden Raih 306 Electoral Votes dan Trump 232

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 14 November 2020 | 14.12

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Perolehan akhir electoral votes Joe Biden meningkat menjadi 306, semakin mengukuhkan kemenangannya dalam pemilihan presiden (pilpres) AS 2020. Adapun petahana Donald Trump meraih 232 electoral votes.

Menurut proyeksi media-media AS seperti CNN, ABC dan jaringan lainnya, Biden mengukuhkan kemenangannya atas Trump dalam pilpres AS dengan kemenangan di Georgia, yang secara tradisional condong ke Partai Republik.

Adapun Trump -- yang juga memiliki 306 suara Electoral College ketika dia mengalahkan Hillary Clinton pada 2016 -- meraih kemenangan di negara bagian North Carolina. Demikian menurut proyeksi CNN dan NBC yang menempatkan penghitungan terakhirnya sebanyak 232 electoral votes.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (14/11/2020), Biden telah menjadi pemenang pilpres AS sejak kemenangan di negara bagian Pennsylvania membawanya melewati ambang batas 270 electoral votes yang dibutuhkan untuk memenangi pilpres.

Kemenangan Biden di Georgia bisa dibilang mengejutkan. Sebabnya, Georgia belum pernah dimenangkan oleh seorang Demokrat sejak Bill Clinton pada tahun 1992. Dalam pilpres 2020 ini, Biden akhirnya bisa mengalahkan Trump di Georgia setelah Trump sempat terus memimpin penghitungan suara di negara bagian itu.

Trump mengambil langkah awal yang nyaman di negara bagian itu saat sebagian besar suara pedesaan dihitung. Namun, akhirnya persaingan berubah sengit di negara bagian itu ketika kota Atlanta dan Savannah mulai membuat tabulasi hasil penghitungan suara.

Biden saat ini unggul dengan sekitar 14.000 suara di Georgia, dan penghitungan ulang diharapkan akan selesai minggu depan. Namun, audit pemilihan umum di seluruh negara bagian itu tidak akan bisa memberikan perubahan yang diperlukan Trump untuk mengubah hasilnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com