Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jokowi Siap Jadi Garda Depan Disuntik Vaksin Corona

Jokowi Siap Jadi Garda Depan Disuntik Vaksin Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 18 November 2020 | 13.13

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menjabarkan prioritas vaksinasi COVID-19. Lalu, di mana posisi Jokowi dalam vaksinasi Corona ini?

Seusai kunjungannya ke Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020), Jokowi menjabarkan siapa saja yang menjadi prioritas vaksinasi Corona. Jokowi menegaskan para dokter hingga tenaga medis akan menjadi prioritas vaksinasi COVID-19.

"Yang akan divaksin pertama adalah nanti tenaga kesehatan, baik itu dokter, setelah dokter para perawat dan juga tenaga medis, para medis yang ada. Itu yang diberikan prioritas," kata Jokowi seperti dalam video yang ditayangkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

Selanjutnya, prajurit TNI dan anggota Polri, ASN untuk pelayanan publik yang ada di depan hingga guru juga akan divaksin Corona terlebih dahulu. Jokowi kemudian menjelaskan posisinya di urutan vaksinasi Corona ini.

"Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau belakang?" kata Jokowi.

"Kalau oleh, kalau oleh, kalau oleh tim diminta saya yang paling depan ya saya siap. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini," sebut Jokowi.

Jokowi memperkirakan vaksinasi virus Corona mulai dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021. Perkiraan itu disampaikan setelah Jokowi melihat perkembangan kondisi di lapangan.

"Kalau melihat tadi di lapangan dan melihat simulasi tadi kita memperkirakan kita akan mulai vaksinasi di akhir tahun atau di awal tahun, akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021," kata Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com