Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd Cilodong Kota Depok Membangun Kekompakan Dan Kebersamaan Dengan Para Guru Untuk Memajukan Sekolah

Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd Cilodong Kota Depok Membangun Kekompakan Dan Kebersamaan Dengan Para Guru Untuk Memajukan Sekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 15 November 2020 | 18.02






Kecamatan Cilodong-Media Online www.dutabangsanews.com I MEMASUKI
gerbang SDN Kalibaru 6 di bilangan Kecamatan Cilodong, yang terlihat hamparan besi-besi, pasir, batu, pasir dan tukang bangunan, tukang bangunan sedang ngecet. Maklum, sekolah ini sedang tahap perbaikan di sana-sini. Tentu, tujuannya adalah. agar sekolah ini ke depan lebih baik, lebih berkualitas dan tentu lebih nyaman. Dengan demikian, kelak kepala sekolah, para guru dan para lulusan dari sekolah ini mereka bangga akan sekolahnya. Saat itu, Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com, saat itu sedang ada di sekolah untuk sebuah wawancara dengan Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd.

Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd mengatakan, sejak ia datang dan memimpin sekolah ini, sekolah ini keberadaannya bagus, artinya. Bagus adalah, proses belajar mengajar berjalan dengan baik, guru menjalankan tupoksinya juga dengan baik, dengan demikian. Semua berjalan dengan baik. Kita berharap seluruh warga sekolah semua menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik pula.

 

“Penduduk di lingkungan sekolah juga cukup kondusif, saat saya datang dan ditugaskan Dinas Pendidikan ke SDN Kalibaru 6 dengan membawa surat tugas dan SK kepala sekolah, saya datang ke Ketua RT, RW di kelurahan ini, Alhamdulillah mereka menerima saya dengan baik, waktu saya datang ke sekolah ini kondisinya belum seperti sekarang, tapi. Alhamdulillah kondisi sekolah lebih baik  lebih berkembang, anak-anak didik, para guru lebih nyaman saat berada di sekolah,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Kalibaru 6 Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat.

Membangun kerja sama yang baik ungkap Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd, untuk memajukan sekolah adalah, pihak warga sekolah dalam hal ini para guru, komite sekolah dan kepala sekolah harus tetap membangun kerjasama, membangun kekompakan satu sama lain. Di samping itu pihak sekolah juga melakukan pendekatan keluar sekolah dalam hal ini pihak Ketua RT/RW. Di samping itu yang tidak kalah pentingnya adalah transfaransi dalam berbagai bidang, termasuk di bidang keuangan.

Saat ini ucap Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd jumlah siswa kelas 1 hingga kelas 6 SDN Kalibaru 6 sebanyak 400 orang, jumlah guru dan kepala sekolah keseluruhan berjumlah 13 orang. Saat dirinya datang ke sekolah ini menjabat kepala sekolah, saat itu jumlah murid sekolah ini di tataran 300 orang, tapi. setiap tahun terus bertambah hingga kini mencapai angka 400 orang murid. Bisa dikatakan minat orang tua dan wali murid warga di sekitaran sekolah untuk menyekolahkan putera-puteri mereka di SDN Kalibaru 6.

Untuk membangun sekolah ini tutur Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd, yang harus dibangun itu adalah kekompakan, kebersamaan sesama guru dan kepala sekolah juga, komite sekolah. Tanpa, adanya kekompakan, kebersamaan kemungkinan program memajukan sekolah tentu sulit tercapai. Untuk itu, Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd selalu dekat dan membangun kekompakan dan kebersamaan dengan para guru.

“Saya selalu berkomunikasi dan berdialog dengan para guru dan warga sekolah lainnya, dengan komunikasi tersebut akan terbangun keterbukaan, di samping itu, saya sebagai kepala sekolah dan para guru setiap bulan kami melakukan rapat untuk membahas di mana kekurangan, di mana kelemahan dan apa yang menjadi beban para guru, dalam rapat tersebut dibahas dalam rapat tersebut,”ujar Kepala Sekolah SDN Kalibaru 6 Yayah Saiyah, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.  

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com