Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Wisuda 672 Prajurit Taruna

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Wisuda 672 Prajurit Taruna

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 27 November 2020 | 13.09

 

Jakarta,dutabangsanews.om I - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin acara wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akpol 2020. Sebanyak 923 taruna diwisuda hari ini setelah menempuh pendidikan gabungan TNI-Polri selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI, Magelang, Jawa Tengah.

Adapun 923 Prabhatar yang diwisuda hari ini berasal dari 672 akademi TNI. Rinciannya 425 Taruna Akmil, 130 Taruna AAL, dan 117 Taryna AAU. Sementara, 251 Prabhatar merupakan Taruna Akpol.

"Pagi ini pukul 09.00 WIB kita sudah menyaksikan kegiatan upacara Wisuda Caprabhatar, Calon Prajurit Bhayangkara Taruna jadi Prajurit Bhayangkara Taruna. Dipimpin oleh Panglima TNI dengan menghadirkan seluruh taruna 923 orang dan dinyatakan lulus dan dilantik jadi prajurit taruna," kata Danjen Akademi TNI Marsekal Madya Tamsil di Mabes TNI, Jakarta timur, Jumat (27/11/2020).

Tamsil menyebut di tengah pandemi COVID-19 ini prosesi wisuda diselenggarakan secara virtual. Hanya tujuh orang perwakilan Prabhatar saja yang dihadirkan di Mabes TNI, sisanya melaksanakan wisuda di Magelang, Jawa Tengah.

"Sebagai contoh kita melaksanakan wisuda secara virtual dan pada saat yang sama orang tua yang biasanya dihadirkan di Magelang hari ini memang sengaja tidak diundang, tapi kita bisa memfasilitasi, me-monitoring melalui channel live streaming Puspen TNI, termasuk IG Puspen TNI," sebut Tamsil.

Sebagai informasi, ketujuh wisudawan yang hadir sebagai perwakilan di Mabes TNI adalah M Irul Ferdiansyah (Akmil), Rahul Nauval (AAL), Sangia Elma Salsadila (AAL), Johan Adriano Apituley (AAU), Pattricia Angelina Panggabean (AAU), Pramidito Narotama (Akpol) dan Ruth Cheline Eglesya Purba (Akpol).

Lebih lanjut, Tamsil menjelaskan wisuda ini menandakan pendidikan gabungan TNI tahap satu berakhir. Nantinya, para Prabhatar akan melanjutkan pendidikan tahap ke dua selama tiga bulan di masing-masing akademi TNI dan Akpol.

"Jadi kegiatan hari ini adalah ujung dari kegiatan tahap I. Darat, laut, udara akan dilanjutkan pendidikan tahap II yang akan di buka ada 30 November minggu depan. Sementara untuk Taruna Akpol akan mulai ikuti pendidikan di Akpol dimulai pada hari yang sama," jelasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com