Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Polri Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kapolda Metro-Jabar

Polri Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kapolda Metro-Jabar

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 20 November 2020 | 11.20

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolda pagi ini. Sejumlah jabatan kapolda akan diserahterimakan, di antaranya Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat (Jabar).

"Iya (acara serah terima jabatan)," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, saat dihubungi, Jumat (20/11/2020).

Serah terima jabatan sejumlah Kapolda tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020. Perihal surat itu tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Dihubungi terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan acara sertijab akan digelar pukul 10.00 WIB pagi ini. Semua kapolda yang menjalani sertijab akan hadir langsung di Mabes Polri dengan terlebih dulu dilakukan rapid test.

"Jam 10 pagi ini, (semua kapolda) hadir di Mabes didahului rapid test," ujar Brigjen Awi.

Berikut daftar jabatan kapolda yang akan diserah terimakan menurut Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Sutrisno Yudi Hermawan:

1. Kapolda Bali Irjen Petrus Golose dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka persiapan penugasan luar struktur. Posisinya digantikan Irjen Putu Jayan Danu Putra yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

2. Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisinya digantikan Irjen Refdi Andri yang saat ini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

3. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Posisinya digantikan Irjen Mohammad Fadil Imran yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim).

4. Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran dimutasi menjadi Kapolda Metro Jaya. Posisinya digantikan Irjen Nico Afinta yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).

5. Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Kapolda Jatim. Posisinya digantikan Irjen Rikwanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara (Malut).

6. Kapolda Malut Irjen Rikwanto dirotasi menjadi Kapolda Kalsel. Posisinya digantikan Irjen Risyapudin Nursin yang saat ini menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

7. Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan Asisten Kapolri bidang Logistik (Aslog), Irjen Ahmad Dofiri.

8. Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi dimutasi sebagai Aslog Kapolri. Posisinya digantikan Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang saat ini menjabat Widyaiswara Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, dalam surat telegram juga tertuang mutasi jabatan utama di tingkat Mabes Polri yakni Kepala Divisi Propam. Posisi ini sempat kosong pasca meninggalnya Irjen Ignatius Sigit Widiatmono pada 30 Oktober lalu.

Idham Azis mempromosikan Brigjen Ferdy Sambo untuk mengisi job bintang dua ini. Untuk diketahui, Ferdy saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com