Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Lurah Kalibaru Kota Depok Zaenur Ahmad, S. Ag Memberikan Apresiasi Se-ekor Kambing Ke KPPS Dengan Partisipasi Warga Paling Banyak Hadir Di TPS

Lurah Kalibaru Kota Depok Zaenur Ahmad, S. Ag Memberikan Apresiasi Se-ekor Kambing Ke KPPS Dengan Partisipasi Warga Paling Banyak Hadir Di TPS

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 11 Desember 2020 | 10.09


Kelurahan Kalibaru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PILKADA serentak se Indonesia 9 Desember 2020 sudah selesai, Kota Depok juga ada di dalamnya dalam pelaksanakan pilkada serentak tersebut. Kita mengucapkan Syukur Alhamdulillah, bahwa perhelatan pilkada serentak se Indonesia tersebut berjalan aman dan kondusif. Masyarakat negeri ini sepertinya sudah matang dalam menyikapi perbedaan pilihan dan dukungan mereka kepada salah seorang pasangan calon kepala daerah gubernur, bupati dan walikota. 

Demikian juga halnya di Kota Depok. Pilkada di kota ini pada 9 Desember 2020 lalu berjalan dengan aman dan kondusif, karena. Jauh-jauh hari para pengambil keputusan di tingkat kecamatan, kelurahan, RW dan RT sudah melakukan sosialisasi, sudah melakukan pengumuman ke tengah masyarakat di kota ini. Sehingga pesan yang disampaikan ke masyarakat sampai, sehinggga Masyarakat Kota Depok sangat memahami tahapan-tahapan pilkada di kota ini.

Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad, S. Ag mengatakan, Syukur Alhamdulillah, bahwa pilkada calon Walikota Depok berjalan baik dan kondusif, dengan demiikian tahapan-tahapan pilkada di kota ini berjalan sesuai dengan jenjang dan proses sesuai dengan tahapannya. Demikian juga halnya dalam hal partisipasi warga dalam konteks kehadiran mereka dalam hal menggunakan hak pilih, hak konstitusi mereka sebagai warga Negara. 


“Saya melihat dalam hal partisipasi Warga Kelurahan Kalibaru dalam kehadiran mereka untuk menggunakan hak memilih atau hak konstitusi mereka, berdasarkan pengamatan saya partisipasi dan kehadiran tersebut sebesar 60%, apalagi pada Hari H adalah hari libur, dengan demikian warga ikut mencoblos pasangan calon Walikota Depok,”demikian kata Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad, S. Ag kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok Jawa Barat. Kamis kemarin (10/12). 

Ada yang unik dilakukan pihak Kelurahan Kalibaru yaitu, melakukan sejenis rangsangan atau bisa juga disebut sebuah syembara kecil-kecilan. Pihak Kelurahan Kalibaru mengumumkan ke berbagai TPS di kelurahannya, kelurahan yang paling banyak partisipasi warga yang banyak datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, TPS tersebut akan diganjar dengan hadiah satu ekor kambing. Demikian juga juara dua dan tiga, juga mendapat hadiah untuk kopi bareng berupa uang lelah. 


“Tujuannya kita memberikan se-ekor kambing adalah agar KPPS lebih semangat, mereka giat melakukan ajakan-ajakan ke warga untuk datang ke TPS menggunakan hak pilih mereka, bagi KPPS yang dapat kambing adalah partisipasinya 80% warga datang ke TPS,”tutur Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad, S. Ag. 

Dalam konteks pemilih pemula ujar Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad, S. Ag, bagi pemilih pemula baru tamat SMA atau sederajat di Kelurahan Kalibaru jumlah pemilih pemula jumlahnya lumayan signipikan. Karena, pada saat mereka tamat sekolah usia merka sudah berada di angka 17 tahun. Bagi uis 17 tahun mereka berhak memiliki KTP, pemilik KTP Kota Depok mereka mempunyai hak untuk manyalurkan hak pilihnya di bilik suara di berbagai TPS di kelurahan, kecamatan di Kota Depok. 
Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com