Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Program Cerdas Lurah Sukatani Cahyanto, SE Tahun 2021 Akan Digalakkan Penanaman Anggur Sebagai Icon Warga Sukatani Kota Depok

Program Cerdas Lurah Sukatani Cahyanto, SE Tahun 2021 Akan Digalakkan Penanaman Anggur Sebagai Icon Warga Sukatani Kota Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 16 Desember 2020 | 09.54


Kelurahan Sukatani Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KELURAHAN Sukatani adalah salah satu kelurahan di Kota Depok. Kalau merujuk ke nama kelurahannya, tentu. Warga di kelurahan ini suka bertani. Untuk itu Lurah Sukatani Cahyanto, SE berniat memberikan icon bagi Warga Kelurahan Sukatani untuk suka bertani. Untuk itu jenis tanaman yang akan menjadi icon Kelurahan Sukatani adalah Tanaman Anggur. Karena, Anggur dinilai tidak begitu membutuhkan lahan, tapi. Tanaman Anggur ini jenis tanaman merambat. Diproyeksikan tanaman ini akan dilounching pada tahun 2021 tahun depan. 

Sebagai Lurah Sukatani Cahyanto, SE dalam kesehariannya bekerja di Kantor Lurah Sukatani, tentu banyak berkomunikasi dengan para bawahannya. Tentu, tidak hanya berkomunikasi dengan para bawahannya, tetapi. Membangun sinergi dengan pada bawahannya di kantor lurah, karena. Lurah sebagai manusia biasa, tidak bisa mengerjakan semua pekerjaan yang ada di kantor lurah. Untuk itu perlu bawahan dalam membantu kerja lurah untuk melayani warga di kelurahan ini. Tentu kekompakan dan sinergitas paling diprioritaskan untuk semua pekerjaan sehari-hari di kantor Lurah Sukatani. 

“Saya ditunjuk pak walikota untuk menjadi lurah di kelurahan ini, yang jelas. Sebagai sebuah organisasi di mana sebagai pimpinan di kelurahan harus membangun kebersamaan, sinergi, antara bawahan dengan atasan, Sangat mustahil seorang pimpinan mampu mengerjakan semua pekerjaan yang ada di sebuah kantor, kami itu dengan bawahan di kantor kelurahan mengerjakan tugas bersama-sama sesuai dengan tupoksinya masing-masing,”demikian kata Lurah Sukatani Cahyanto, SE kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat. 


Yang menjadi skala prioritas ucap Lurah Sukatani Cahyanto, SE adalah pelayanan kepada Warga Kelurahan Sukatani, karena pelayanan itu di sana ada orang banyak yang membutuhkan berbagai kebutuhan bidang administratif keluarga untuk kebutuhan KTP, KK, syarat kerja, pindah dan administrasi lainnya. Coba kita bayangkan kalau kita mengurus administrasi, tapi pelayanannya kurang baik, tentu kita merasa tidak nyaman. Begitu juga dengan warga di kelurahan ini. 

“Saya sering katakan ke teman-teman di kantor, dalam hal memberikan pelayanan, kita harus memberikan pelayanan terbaik ke warga saat mereka datang ke kantor lurah. Sehingga, kalau pelayanan ke warga sudah baik, tentu respon dan pandangan warga akan baik ke para pegawai di Kantor Lurah Sukatani,” ujar Lurah Sukatani Cahyanto, SE. 

Untuk membangun komunikasi dengan para bawahannya tutur ujar Lurah Sukatani Cahyanto, SE, beliau kerab melakukan briping dengan bawahannya tersebut. Bahkan, bagi warga ada yang kurang enak, kurang nyaman atau ada yang harus disampaikan, silahkan menemui beliau atau bisa melalui WA. Tapi, ada warga di kelurahannya menyampaikan keluhannya dengan memosting keluhan tersebut di media sosial facebook. Tetapi, setelah diajak bertemu, orang yang memosting keluhan tersebut di facebook, setelah diterangkan, diklarifikasi semuanya menjadi klear. 


“Ke depan rencana apa yang Anda gagas untuk Warga Kelurahan Sukatani,”tanya wartawan media ini. 

“Saya pengen Sukatani ini punya unggulan atau icon, di mana unggulan atau icon tersebut bisa dibanggakan Warga Sukatani pada khususnya dan Masyarakat Depok pada umumnya, harus diingat nama Sukatani tidak terlepas dari pertanian. Tetapi, mengingat saat ini lahannya terbatas, kalau dulu sawahnya ngablak-ngablak, sekarang terbatas, kami berniat menggalakkan tanaman anggur, kelak orang datang ke Kelurahan Sukatani untuk memetik anggur sendiri, kalau ini sudah berproses. Tentu dampaknya kalau Warga Sukatani ikut menanam anggur, akan banyak Warga Depok lainnya datang ke Sukatani hanya untuk memetik anggur sendiri, secara ekonomi akan ada multi flayer effeck dari penanaman anggur di Sukatani,“pungkas Lurah Sukatani Cahyanto, SE. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com