Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Satgas COVID-19 Minta Warga di Rumah Saja Saat Libur Natal-Tahun Baru

Satgas COVID-19 Minta Warga di Rumah Saja Saat Libur Natal-Tahun Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 08 Desember 2020 | 07.44

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengisi libur Natal dan Tahun Baru berkegiatan di rumah saja. Hal itu agar libur aman dan nyaman dari pandemi Corona.

Doni mengatakan warga tak perlu mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi hingga menimbulkan adanya kerumunan banyak orang. Sebab, adanya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus COVID-19.

"Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," kata Doni dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

Oleh sebab itu, Doni berharap agar liburan akhir tahun dapat menjadi momentum yang aman serta nyaman untuk tetap berada di rumah saja.

"Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian," ujar Doni.

Selain itu, Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Kepala BNPB mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem dalam tiga pekan ke depan, sebagaimana menurut prakiraan dari BMKG. Sehingga warga juga diminta mengantisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut.

"Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional kita sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh BMKG," tutup Doni.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com