Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » WHO Desak Eropa Tingkatkan Waspada Untuk Bendung Laju Virus Jenis Baru

WHO Desak Eropa Tingkatkan Waspada Untuk Bendung Laju Virus Jenis Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 21 Desember 2020 | 04.55

 

Copenhagen I Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak anggotanya di Eropa untuk meningkatkan tindakan waspada melawan virus Corona (COVID-19). Hal itu perlu dilakukan untuk membendung laju jenis baru virus tersebut yang beredar di Inggris.

Selain di Inggris, sebanyak sembilan kasus virus jenis baru ditemukan di Denmark. Tak hanya itu, ada di Belanda dan Australia yang juga ditemukan masing-masing satu kasus virus jenis baru.

"Di seluruh Eropa, di mana penularannya intens dan meluas, negara-negara perlu melipatgandakan kontrol dan pendekatan pencegahan mereka," kata juru bicara WHO Eropa seperti dilansir dari AFP, Senin (21/12/2020).

PBB turut mendesak anggotanya di seluruh dunia untuk meningkatkan urutan virus SARS-CoV-2. Menurutnya, jika memungkinkan dan berbagi data urutan internasional untuk melaporkan jika ditemukan mutasi yang sama.

Beberapa negara di Eropa pada Minggu (20/12) memutuskan untuk menunda semua penerbangan dari Inggris setelah penemuan virus jenis baru yang 'di luar kendali'. WHO mencatat tanda-tanda awal bahwa virus jenis baru itu mungkin dapat menyebar lebih mudah terhadap orang-orang.

"Dan informasi awal bahwa varian tersebut dapat mempengaruhi kinerja beberapa tes diagnostik (tes)," katanya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com