Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Banyak Pekerjaan Atau Program Pendidikan SDN Pondok Terong 1 Kota Depok Tahun 2020 Harus Dilanjutkan Di Tahun Ajaran 2021

Banyak Pekerjaan Atau Program Pendidikan SDN Pondok Terong 1 Kota Depok Tahun 2020 Harus Dilanjutkan Di Tahun Ajaran 2021

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 29 Januari 2021 | 12.01


Kelurahan Pondok Jaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN bagian yang terporakporandakan oleh wabah pandemi yang sangat mematikan ini, bagaimana tidak. Selama ini, sebelum wabah ini hadir di Indonesia pendidikan berjalan sebagaimana mestinya, guru dan murid hadir di sekolah dengan sistem belajar mengajar tatap muka. Tetapi, begitu wabah pandemi ada di negeri ini, semua tata kehidupan berubah 180 ds. Saat ini, keluar rumah harus memakai masker dan sering mencuci tangan serta jangan berada di keramaian. Tujuannya, untuk memutus mata rantai wabah pandemi ini.

Berbicara tentang pekerjaan dan program, pada tahun 2020 banyak pekerjaan atau program SDN Pondok Terong 1 yang sudah terlaksana dengan baik, di sisi lain. Ada juga pekerjaan atau program yang belum dikerjakan bahkan dipending. Tetapi, pekerjaan atau program tersebut akan dalanjutkan, akan dikerjakan tahun ajaran 2021. Demikian dahsyatnya wabah ini, sehingga pekerjaan dan program harus ditunda atau dipending, karena banyak anggaran kesedot untuk wabah ini.


Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd mengatakan, tahun 2020 ada beberapa pekerjaan, program pihaknya harus melanjutkan pekerjaan di tengah wabah pandemi ini. Instruksi Kementerian Kesehatan agar protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan dengan baik dan benar. Artinya, pihak sekolah harus menyediakan area, tempat cuci tangan di sekolah, sehingga keluarga besar sekolah, orang tua murid serta tamu bisa mencuci tangan memakai sabun air mengalir.

“Selama masa wabah pandemi ini beberapa pekerjaan, program yang kita jalankan tersendat, jadi ada beberapa pekerjaan, program belum tuntas dikerjakan, jadi dalam hal ini pekerjaan, program sekolah selama ini dikerjakan tidak terlaksana 100%,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Pondok Terong 1 Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat Kemarin Kamis 28/1-2021.


Dengan tidak tercapainya 100% pekerjaan, program tersebut karena tertunda tahun 2020 ucap Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd, tentu pekerjaan, program tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2021. Hal ini disebabkan oleh wabah pandemi hingga kini belum ada tanda-tanda berakhir, sehingga bidang pendidikan salah satu bidang terdampak wabah ini. Dampaknya para guru jenuh, orang tua murid jenuh, para siswa belajar melalui PJJ juga merasa jenuh.

“Karena yang terjadi realitasnya adalah dalam satu rumah tangga ketika anaknya ada tiga orang, sedangkan ponsel hanya satu, tentu. Ponsel tersebut menjadi rebutan antara anak tiga orang tersebut, belum lagi kalau ponsel tersebut dibawa bekerja oleh orang tua, sehingga media anak-anak tersebut untuk belajar PJJ peluangnya menjadi hilang, begitulah dinamika sistem belajar saat ini di tengah wabah pandemi,”tutur Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd.


Kendala yang ditemukan dalam sistem PJJ ini menurut Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd, harusnya pekerjaan atau program tersebut harusnya tercapai, tetapi pekerjaan atau program tersebut malah tidak tercapai. Salah satunya adalah banyak program yang nyaris tidak terselesaikan. Kalaupun pekerjaan atau program tersebut berjalan tetapi tidak maksimal. Pihak guru sudah menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar, tetapi kendalanya tetap ada.

“Harapan Anda,”tanya wartawan media ini.

“Saya berharap wabah pandemi ini segera hilang, segera pergi dari hadapan kita, dari kehidupan kita agar hidup ini kembali normal seperti biasa, anak-anak sekolah kembali belajar dan datang ke sekolah bertatap muka dengan guru sehingga hidup kita normal seperti sedia kala,”ungkap Kepala Sekolah SDN Pondok Terong 1 H. Zainal Arifin, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com