Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » HUT Ke - 17 Pasaman Barat Sumbar

HUT Ke - 17 Pasaman Barat Sumbar

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 08 Januari 2021 | 05.56

Dr. Ir. H. Hamzah Lubis, SH., M. Si.

Pasaman Barat-Media Online www.dutabangsanews.com I USIA 17 tahun dianggap sebuah supprise, melewati  remaja masuk dewasa. Dari status bayi lima tahunan (balita), anak-anak, remaja dan dewasa, lalu tua dan lanjut usia (lansia).

Sudah dewasa, sudah boleh kawin, punya anak. Artinya ia sudah "Mandiri". Mandiri secara sosial, budaya termasuk ekonomi.

Pasaman Barat diusia  17, ibarat manusia, ia telah dewasa. Dalam hal pendanaan semestinya dan saya yakin sudah mandiri dari  PAD. Tidak tergantung pada  DAU. Bilapun dapat dana DAK dan lainnya hanya pelengkap pendanaan pembangunan Pasaman Barat. 

Hari ini, saya ucapkan terimakasih pada pemrakarsa Pasbar, Bupati, wakil bupati, ketua dan anggota Dprd yang telah  mengabdi selama ini. Selamat datang pada Bupati dan wakil bupati  baru Pasaman Barat. Selamat ultah ke -17 untuk semua warga pasbar di Pasbar dan di rantau.

Dalam mendukung Pemkab Pasbar,   pagi ini saya ke Dinas Koperasi - UKM dan notaris untuk  mendirikan soko guru  ekonomi "koperasi". Dapat wejangan dari Bapak Simar  Kabid Koperasi UKM, Dinas Koperasi Pasaman Barat. Menurutnya banyak koperasi berbadan hukum , tak ada kantor, tak ada plank, tak ada program kerja, RAT tidak jelas. Hidup segan mati tidak mau.

Siang ini akan bertemu untuk kedua kali dengan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Pasbar di pantai Sasak. Target pengurusan izin pemanfaatan laut minimal 2.500 ha yang akan diberikan kepada nelayan.

Besok siang rapat pembentukan kelompok tani. Undangan telah dikirim kepada Camat Sungai Aur, walinagari Sungai Aur, BPP Sungai Aur, Walinagari Persiapan Ranah Malintang, penyuluh pertanian dan jorong.

Ajaran agama (Islam)  agar berlomba - lomba untuk kebaikan dan takwa. Olehkarena itu,  membangun ekonomi ummat adalah keharusan. Orang miskin akan dekat dengan kekufuran. Olehkarena itu kewajiban kita membangun termasuk ekonomi ummat. Maka saya yakin  anda dan kita akan memberi dukungan. Amiin...*

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com