Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jokowi Lantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Gubernur Kaltara Zainal Paliwang

Jokowi Lantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Gubernur Kaltara Zainal Paliwang

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 15 Februari 2021 | 09.57

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang. Mereka resmi menjabat gubernur periode 2021-2024.

Pelantikan berlangsung di ruangan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021). Adapun Olly Dondokambey berpasangan dengan Steven Octavianus Estefanus Kandouw. Keduanya adalah pasangan Gubernur-Wagub Sulut petahana.

Sementara itu, Zainal Paliwang berpasangan dengan Yansen Tipa Padan sebagai Gubernur dan Wagub Kaltara. Sebelumnya Gubernur Kaltara dijabat oleh Irianto Lambrie.

Prosesi pelantikan Gubernur-Wagub Sulut dan Gubernur-Wagub Kaltara ini diawali dengan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Pengangkatan Olly Dondokambey-Steven OE Kandouw dan Zainal Paliwang-Yansen TP didasari Keputusan Presiden Nomor 19/P/2021 dan 21/P/2021

Olly Dondokambey-Steven OE Kandouw serta Zainal Paliwang-Yansen TP mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Jokowi. Berikut isi sumpah jabatan yang disampaikan Olly-Steven dan Zainal-Yansen:

Demi Allah/Demi Tuhan saya bersumpah/saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa.

"Bagi saudara-saudara yang beragama Kristen/Protestan, semoga Tuhan menolong saya," kata Jokowi diikuti Olly-Steven.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com