Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kelurahan Sawangan Kota Depok Bertekat Menembus Peringkat 10 Besar Dalam Hal Penerimaan PBB Tahun 2021

Kelurahan Sawangan Kota Depok Bertekat Menembus Peringkat 10 Besar Dalam Hal Penerimaan PBB Tahun 2021

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 18 Februari 2021 | 11.02


Kelurahan Sawangan Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PAJAK Bumi dan Bangunan (PBB) yang dibayarkan, yang distrorkan warga ke Bank Jabar Banten maupun di berbagai kantor kecamatan di Kota Depok. Adalah bentuk kontribusi warga terhadap kota ini, artinya. Infrastruktur di Kota Depok saat ini bisa berkembang dan kemajuannya pesat hal itu tidak terlepas dari PBB yang dibayarkan, disetorkan warga dibayar pada setiap bulan Agustus setiap tahun. Jadi, pembayaran PBB oleh warga dikembalikan Pemkot Depok dalam bentuk berbagai infrastruktur sesuai dengan kebutuhan warga di berbagai kecamatan maupun kelurahan di kota ini.

Bulan Agustus 2020 memang sudah berlalu dalam hal pembayaran PBB, biasanya Pemkot Depok membuat sistem peringkat kelurahan dalam hal penerimaan PBB yang dibayar warga. Peringkat kelurahan tersebut tentu ada peringkat di atas, di tengah, bahkan peringkat di bawah dan itu diumumkan. Dengan demikian, para lurah terpacu, tersemangati akan pengumuman penerimaan PBB ini, tentu. Bagi kelurahan posisinya paling bawah, tentu terpacu tahun untuk menduduki posisi tengah, bila perlu di posisi atas.

Demikian pula dengan Kelurahan Sawangan. Kelurahan yang Dipimpin Rahwana, S. Pd., M. M. Pd sama dengan kelurahan lain di kota ini juga menerima PBB dari Warga Sawangan. Tentu, ada sebuah catatan atau sesuatu hal yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Sawangan, Catatan ini mungkin akan menjadi sebuah evaluasi untuk tahun berikutnya dalam hal penerimaan PBB. Pihak kelurahan dan Warga Sawangan mengharapkan hal yang sama, semoga ke depan penerimaan PBB Kelurahan Sawangan bisa lebih baik lagi.


“Dalam hal penerimaan PBB Kelurahan Sawangan tahun 2020 posisinya agak di bawah, kondisi ini tidak seperti baiasanya, untuk itu. Untuk tahun 2021 ke depan kita berusaha untuk meningkatkan lagi dengan kerja keras, sosialisasi ke warga kelurahan ini melalui RT, RW agar tahun 2021 Kelurahan Sawangan bisa naik ke peringkat lebih baik dan membawa nama Kelurahan Sawangan harum dalam hal penerimaan PBB,”demikian kata Lurah Sawangan Rahwana, S. Pd., M. M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA bertempat di Kantor Lurah Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Rabu 17 Februari 2021.


Lurah Sawangan Rahwana, S. Pd., M. M. Pd mengatakan, selama ini pihaknya ketika warga ingin mengurus sesuatu berkaitan dengan administrasi misalnya saat warga mengurus sesuatu di kelurahan, pihak kelurahan meminta warga melampirkan bukti lunas PBB. Dengan demikian, ketika ada PBB belum dibayar, belum disetor oleh warga, maka dengan mengurus administrasi tersebut harus melampirkan lunas PBB, maka tidak ada alasan bagi warga untuk tidak membayar PBB.


Tetapi ucapnya lagi, karena adanya wabah pandemi ini berdampak pada warga di kelurahan ini saat mengurus menyangkut administrasi warga yang akan diurus di kelurahan ada sedikit berkurang. Dengan demikian, pada tahun 2020 lalu salah satu penyebabnya adalah, warga berkurang dalam hal mengurus administrasi dan berkurang pula sistem penerimaan PBB dari warga di kelurahan ini.

“Langkah-langkah apa yang akan dilakukan pihak Kelurahan Sawangan untuk meraih PBB yang jumlahnya signipikan tahun 2021,”tanya wartawan media ini.

“Kami akan memakai gaya tahun 2020 kemarin dalam hal penerimaan PBB dari Warga Kelurahan Sawangan, mudah-mudahan di tahun 2021 wabah pandemi di kota ini makin menurun, aktivitas warga diharapkan berjalan, paling tidak mendekati normal, dengan demikian omset penerimaan PBB meningkat, harapan saya. Saya tetap berharap Kelurahan Sawangan pada tahun 2021 posisi atau peringkatnya dalam hal penerimaan PBB bisa naik ke atas paling tidak Kelurahan Sawangan menembus 10 besar dalam hal penerimaan PBB tahun 2021, itu harapan saya,”ungkap Lurah Sawangan Rahwana, S. Pd., M. M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com