Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » PBSI Batalkan Pengiriman Anthony dan Dua Ganda ke Swiss Open

PBSI Batalkan Pengiriman Anthony dan Dua Ganda ke Swiss Open

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 13 Februari 2021 | 09.04

Jakarta, dutabangsanews.com I PP PBSI kembali mengambil keputusan menarik pemainnya dari Swiss Open 2021. Kali ini Anthony Sinisuka Ginting dan dua pasangan ganda yang batal diberangkatkan.

Pengumuman itu disampaikan PBSI melalui Ketua Bidang Humas dan Media, Broto Happy. Ia mengatakan bahwa Anthony, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu diputuskan tak ikut di turnamen yang berlangsung pada 2-7 Maret itu.

Broto sekaligus menjelaskan ada tiga hal yang mendasari diambilnya keputusan tersebut. Salah satunya demi hasil maksimal di All England.

"Pertama, ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England. Pertimbangan kedua karena melihat performa pada tiga turnamen di Thailand sebelumnya, hasilnya tidak maksimal," kata Broto, Selasa (9/2/2021).

Meskipun mundur dari turnamen BWF World Tour Super 300 itu, yang notabene merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade, PBSI yakin tak akan mempengaruhi para atlet tersebut dalam merebut tiket Olimpiade Tokyo, Juli mendatang.

Saat ini, Anthony dan Praveen/Melati menempati peringkat empat kualifikasi Olimpiade. Sementara Greysia/Apriyani berada di ranking tujuh.

Sebelum keputusan menarik Anthony dan dua pasangan ganda itu, induk organisasi bulutangkis nasional itu juga telah membatalkan pengiriman tiga pemain tunggal yakni Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani ke Swiss Open dan German Open.

Ketiganya ditarik dengan alasan yang berbeda. Khusus Jonatan, dia ditarik karena performanya turun setelah tampil di dua turnamen Asian leg, Januari lalu.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com